alexametrics

KRL Terguling Di Bogor, Jumlah Korban Luka Bertambah Jadi 17 Orang

10 Maret 2019, 13:33:40 WIB

JawaPos.com – Jumlah korban akibat tergulingnya Kereta Rel Listrik (KRL) nomor KA 1722 bertambah menjadi 17 orang korban luka, tercatat hingga pukul 12.10 WIB. Ketujuh belas korban itu di antaranya 9 orang dilarikan RS Salak Bogor dan 8 lainnya dievakuasi pos kesehatan Stasiun Bogor.

“Kami sampaikan bahwa seluruh korban telah dievakuasi dari kereta. Korban yang dievakuasi berada dalam kondisi luka-luka sudah dibawa ke rumah sakit terdekat. Jumlah korban luka per pukul 12.10 WIB, mencapai 17 orang,” Ujar VP Komunikasi PT KCI, Eva Chairunisa saat dikonfirmasi, Minggu (10/3).

Disampaikannya, para pengguna yang menjadi korban akan mendapatkan perawatan kesehatan secara intensif. Identitas korban luka dapat dilihat di RS Salak Bogor .

Dia menjelaskan, evakuasi badan kereta akibat tergulingnya KA 172 akan dilakukan. Rencananya badan kereta yang tidak anjlok akan dievakuasi dengan ditarik sementara ke Stasiun Cilebut.

Sementara kereta yang anjlok menunggu proses evakuasi lanjutan karena terkait dengan perbaikan prasarana perkeretaapian.

Eva menegaskan, untuk perjalanan KRL dari dan tujuan Bogor sejauh ini belum dapat dilayani oleh KRL. Perjalanan KRL dari arah Jakarta Kota maupun Angke/Jatinegara sejauh ini hanya sampai Stasiun Depok.

Menurut, bagi para pengguna yang telah membeli tiket atau melakukan tap in dapat melakukan refund di loket stasiun.

“Jakarta-Angke/Jatinegara masih belum bisa dilayani. Sementara untuk pelayanan KRL di lintas lainnya berlangsung normal,” ujarnya.

Sebelumnya, Kereta Rel Listrik (KRL) commuter line mengalami anjlok di dekat pintu perlintasan Kebon Pedes, Bogor, Jawa Barat, sekira pukul 10.00 WIB, Minggu (10/3). Gerbong paling depan KA 1722 yang melaju dari arah Jakarta menuju Stasiun Bogor itu keluar rel, hingga menabrak tiang listrik.

Dari informasi yang dihimpun, belum ada laporan korban jiwa dalam kecelakaan KRL anjlok. Sementara itu, kereta sudah dikosongkan dan semua penumpang dibawa ke tempat aman. Hingga saat ini petugas masih menyelidiki penyebab anjloknya KRL di Kebon Pedes, Bogor.

Dampak dari kecelakaan itu terjadi gangguan perjalanan di lintas Bogor-Jakarta Kota/Jatinegara dan sebaliknya.

“Rute Jakarta-Bogor dan sebaliknya masih ditutup. Belum ada pemberitahuan layanan angkutan kapan dibuka,” kata dia.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Desyinta Nuraini, Wildan Ibnu Walid

KRL Terguling Di Bogor, Jumlah Korban Luka Bertambah Jadi 17 Orang