alexametrics

Hujan Angin Rusak Rumah di Sei Beduk Batam

10 Maret 2018, 12:00:47 WIB

JawaPos.com – Hujan disertai angin kencang menerjang wilayah Kecamatan Sei Beduk, Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (10/3) dini hari. Sejumlah rumah di Perumahan Pancur Biru Lestari mengalami kerusakan. Informasi awal, ada sekitar delapan rumah warga yang atapnya rusak.

Nurhilal, warga Kecamatan Sei Beduk mengatakan bahwa kejadian berlangsung sangat cepat. Angin menerbangkan atap rumah warga. “Atapnya terbang dihantam angin. Langsung rusak parah dihantam angin kuat,” kata Nurhilal yang rumah kerabatnya ikut mengalami kerusakan.

Meski banyak rumah mengalami kerusakan parah, belum ada informasi terkait adanya korban jiwa. Saat ini warga yang rumahnya mengalami kerusakan masih berupaya menyelamatkan barang-barangnya. Mereka khawatir hujan masih akan mengguyur.

Bukan hanya di Perumahan Pancur Biru Lestasi. Kerusakan rumah juga terjadi di wilayah lainnya. Namun, Nurhilal tidak mengetahui berapa rumah yang mengalami kerusakan.

Kondisi ini sebelumnya memang sudah diprakirakan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Klas l Hang Nadim, Batam. Hujan akan mengguyur sebagain besar wilayah Kepulauan Riau (Kepri) pada Sabtu dini hari hingga siang.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : (bbi/JPC)



Close Ads
Hujan Angin Rusak Rumah di Sei Beduk Batam