alexametrics

Terseret Banjir, Seorang Warga Bandung Hilang

10 Februari 2019, 08:16:45 WIB

JawaPos.com – Hujan mengguyur Kota Bandung dan sekitar sejak Sabtu (9/2) sore hingga malam.  Sehingga, beberapa wilayah terendam banjir.  Dalam peristiwa banjir itu satu orang warga hilang terbawa hanyut aliran banjir.

Kepala Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat Budi Budiman, mengatakan telah terjadi banjir di Jalan Tubagus Ismail, Kelurahan Sekeloa, Kecamatan Coblong, Kota Bandung. Kejadian terjadi pada Sabtu, (9/2) sekitar pukul 22.00 WIB.

Kejadian tersebut diakibatkan oleh tingginnya curah hujan yang tinggi disertai angin kencang di kawasan tersebut. Sehingga mengakibatkan meluapnya sungai Sekegenjer dengan TMA air dari dasar sungai mencapai kurang lebih 200 sentimeter.

“Korban akibat banjir satu orang hilang terbawa hanyut. Hingga saat ini belum ditemukan dan dalam proses pencarian,” kata Budi, Minggu (10/2).

Upaya yang telah dilakukan hingga saat ini yakni BPBD Provinsi Jawa Barat melakukan koordinasi dengan DKPB Kota Bandung, aparat kewilayahan, juga melalukan assessment dan kaji cepat ke lokasi.

“Kondisi sekarang sekitar pukul 03.00 WIB telah ditemukan motor korban kira-kira 1 KM dari TKP. Sedangkan pencarian korban masih terus dilanjutkan hari ini,” tandasnya.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Siti Fatonah

Copy Editor :

Terseret Banjir, Seorang Warga Bandung Hilang