alexametrics

Banjir Bandang di Bandung, Ridwan Kamil Tetapkan Tanggap Darurat

10 Februari 2019, 14:23:38 WIB

JawaPos.com – Banjir bandang melanda Kecamatan Cilengkrang, Desa Jatiendah, Kabupaten Bandung, Sabtu (9/2). Akibat peristiwa ini tiga orang meninggal dunia dan belasan rumah rusak.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku sudah memerintahkan kepada bupati melalui BPBD Kabupaten Bandung untuk segera menetapkan tanggap darurat. Banjir bandang itu terjadi akibat tanggul jebol di Pasirjati.

“Saya sudah dapat laporan mayoritas yang terdampak di Kabupaten Bandung. Saya sudah kontak Bupati dan minta lewat BPBD untuk tanggap darurat di sana,” kata Kang Emil di Gedung Pakuan, Bandung, Minggu (10/2).

Dirinya pun menyampaikan rasa duka cita, atas kejadian tersebut. “Tiga orang meninggal saya turut berduka cita dan prihatin dan kami ingin memastikan situasi kembali normal dalam waktu dekat. Mudah-mudahan tidak banyak terkendala,” ujarnya.

Musim penghujan ini, mantan wali kota Bandung ini mengimbau kepada masyarakat Jawa Barat untuk tetap waspada. Terutama di wilayah bantaran sungai. Sebagaimana diketahui, bencana tidak bisa diprediksi datangnya.

“Juga saya mengingatkan agar warga Jawa Barat di musim penghujan ini harus waspada terutama yang banyak di wilayah air yakni sungai. Karena kondisi seperti ini bisa datang kapan saja. Bisa siang, malam jadi kewaspadaan itu pesan dari saya,” pungkasnya.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : Siti Fatonah

Copy Editor :

Banjir Bandang di Bandung, Ridwan Kamil Tetapkan Tanggap Darurat