JawaPos Radar

25 Korban Bus di Tanjakan Emen Meninggal Dunia

10/02/2018, 23:09 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Tanjakan Subang
Situasi bus terguling di Tanjakan Emen Kabupaten Subang, Jawa Barat (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Kecelakaan maut bus pariwisata nopol F 7959 AA yang terguling di Tanjangan Emen, Kabupaten Subang, Jawa Barat dikabarkan merenggut 25 korban jiwa.

Kasat Lantas Polres Subang AKP Budhy Hendratno mengatakan bus pariwisata tersebut membawa rombongan Koperasi Simpan Pinjam Permata Ciputat, Tangerang Selatan.

Kecelakaan bus, imbuhnya, bermula ketika bus itu usai mengantar rombongan ke tempat wisata Gunung Tangkuban Perahu Subang. Mendekati tempat kejadian perkara (TKP), bus yang dikemudikan oleh Amirudin tersebut melaju tidak terkendali.

Tanjakan Emen
Kecelakaan Maut di Tanjakan Emen (Muhamad Ridwan/JawaPos.com)

"Jadi sewaktu melintas jalan yang menurun dan berkelok, bus berjalan tidak terkendali dan menabrak kendaraan sepeda motor Honda Beat. Korban meninggal dunia sebanyak 25 orang belum teridentifikasi," katanya, Sabtu (10/2) malam.

Sebelum berhenti, bus tersebut diketahui menabrak tebing di sebelah kiri (barat) jalan dan terguling di bahu jalan sebelah kiri (barat). Data yang dimilikinya saat ini, sebanyak 25 orang meninggal dunia, luka berat 8 orang, dan 10 luka ringan.

Sejauh ini, pihanya sudah mengantongi identitas para korban luka berat dan ringan akibat kecelakaan maut tersebut. Sementara itu, identitas korban meninggal dunia dan pengemudi sepeda motor Honda Beat nopol T 4382 MM yang ditabrak bus belum diketahui. "25 orang belum terindentifikasi," jelasnya.

Lebih lanjut, para korban saat ini sudah dibawa ke Rumah Sakit Ciereng, Kabupaten Subang.

Berita menarik lainnya bisa diikuti di:
- Kecelakaan tanjakan emen

(ce1/ona/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up