alexametrics

Wali Kota Pariaman Bertemu Ganjar Bahas Soal E-Government

10 Januari 2022, 18:35:36 WIB

JawaPos.com – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menerima kunjungan Wali Kota Pariaman, Sumatera Barat, di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Semarang, Senin (10/1). Dalam pertemuan tersebut, keduanya membahas terkait potensi dan implementasi yang telah dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Salah satunya yakni pemanfaatan teknologi informasi untuk membantu layanan pemerintah kepada masyarakat (E-government). “Kali ini saya kedatangan tamu dari Wali Kota Pariaman, Sumatera Barat, yang kemudian kami berdiskusi bagaimana complain handling, bagaimana membangun sistem, bagaimana mentransformasikan perubahan,” kata Ganjar di Kantornya, seperti dikutip, Senin (10/1).

Menurutnya, dalam kesempatan itu mereka menimba ilmu sekaligus juga berbagi pengalaman yang ada di Pariaman. Sehingga, kerjasama antar keduanya akan terjalin dengan baik. Selain itu, Ganjar turut berdiskusi mengenai peningkatan perekonomian dengan memanfaatkan investor di Jawa Tengah.

Lalu, mendongkrak pendapatan masyarakat dengan mempromosikan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). “Pemanfaatannya untuk ekonomi pengembangan usaha promo dan sebagainya. Nah siapa tahu kalau kemudian pertemuan ini sama-sama bisa membangun beberapa komoditas,” bebernya.

Sementara itu, Wali Kota Pariaman, Genius Umar mengungkapkan birokrasi di Jawa Tengah sangat aktif menanggapi komplain masyarakat melalui media sosial. Selain itu, terobosan Pemprov Jawa Tengah untuk meningkatkan perekonomian cukup menarik perhatian.

“Perubahan birokrasi tergantung kepada prinsip kepemimpinan kepala daerah, kemudian Lapak Ganjar sangat menarik, bisa dibawa ke Pariaman karena sederhana, murah dan mampu meningkatkan perekonomian. Kami akan pelajari dan terapkan untuk melayani masyarakat,” pungkasnya.

Editor : Bintang Pradewo

Saksikan video menarik berikut ini: