alexametrics

Usai Ricuh, Enam Tahanan Kembali Dipindahkan dari Rutan Solo

10 Januari 2019, 16:41:12 WIB

JawaPos.com –  Usai keributan yang terjadi di Rutan Kelas IA Solo, sejumlah tahanan dipindahkan ke sejumlah lokasi. Total tahanan yang sudah dipindahkan sebanyak 12 tahanan. Pemindahan tahanan dilakukan sebanyak tiga kali dan terakhir dilakukan pemindahan enam orang tahanan sekira pukul 15.40 WIB. 

Kepala Rutan kelas IA Solo, M. Ulin mengungkapkan, keributan yang terjadi di dalam rutan karena adanya kesalahpahaman saja. Untuk saat ini kondisinya sudah kondusif. “Bantuan dari Polresta Solo untuk pemindahan sejumlah tahanan, dan sekarang kondisinya sudah kondusif,” ungkapnya kepada JawaPos.com, Kamis (10/1). 

Sayang Ulin enggan membeberkan lokasi pemindahan ke 12 tahanan tersebut. Yang pasti dia mengatakan bahwa kondisi di dalam rutan sudah normal kembali. “Kalau untuk itu (pemindahan) tidak bisa kami sebutkan,” ucapnya. 

Ricuh Rutan Solo
Total tahanan yang sudah dipindahkan sebanyak 12 tahanan. Pemindahan tahanan dilakukan sebanyak tiga kali. (Ari Purnomo/JawaPos.com)

Sebelumnya, Wakapolresta Solo, AKBP Andi Rifai menyebutkan, bahwa enam tahanan yang pertama dipindahkan ke Semarang. Andi tidak menyebut rinci di mana lokasi yang dimaksud. Dirinya hanya mengatakan lokasinya dinilai aman untuk para tahanan. 

Pantauan JawaPos.com dari lokasi Rutan Kelas IA Solo menyebutkan, sejumlah personel dari Polresta Solo dan Brimob Polda Jateng masih berjaga di lokasi. Sejumlah kendaraan taktis seperti water canon juga masih disiagakan di depan Rutan.

Beberapa warga pun masih terlihat antusias menyaksikan setiap kejadian di Rutan. Mereka bahkan terlihat berjajar di seberang jalan depan Rutan penuh antusias.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : Ari Purnomo



Close Ads
Usai Ricuh, Enam Tahanan Kembali Dipindahkan dari Rutan Solo