alexametrics

Polda Jatim Segera Panggil 5 Artis yang Diduga Terlibat Prostitusi

10 Januari 2019, 16:10:31 WIB

JawaPos.com – Penyidikan prostitusi online yang melibatkan Vanessa Angel dan Avriella Shaqqila memasuki babak baru. Setelah melacak 100 model dan 45 artis, Polda Jatim telah mengantongi identitas 5 orang yang diduga terlibat.

Lima artis itu berinisial AC, TP, BS, ML, dan RF. Tiga inisial pertama diduga berhubungan dengan mucikari Endang Suhartini. Sedangkan ML dan RF diduga masuk ke dalam jaringan mucikari lainnya, Tantri.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan, pihaknya telah mengumpulkan bukti yang mendukung nama kelima artis itu. Salah satunya adalah data transaksi di rekening milik Endang. Total nilai transaksi itu sebesar Rp 2,8 miliar.

“Kami dapat datanya dari perbankan. Itu hanya dari satu rekening, tapi kami akan kembangkan terus. Transaksinya sendiri kepada beberapa artis,” kata Luki di Mapolda Jawa Timur, Kamis (10/1).

Sementara itu Dirreskrimsus Polda Jawa Timur Kombespol Akhmad Yusep Gunawan menerangkan, pihaknya akan segera memanggil kelima artis itu. Keterangan mereka akan menguatkan konstruksi jaringan bisnis prostitusi online yang menggemparkan publik selama sepekan terakhir ini.

“Secepatnya kami panggil, karena kami butuh data penarikan keuangan. Sehingga kami dapat mengetahui sejauh mana dan sebesar apa (jaringan prostitusi onlinenya),” terang Yusep.

Dari data yang didapat dari handphone kedua tersangka mucikari, polisi mendapati fakta bahwa masing-masing dari mereka mempunyai satu sumber penyedia PSK. Dengan begitu, kedua tersangka telah siap dengan daftar artis yang dapat di-booking jika ada permintaan dari pria hidung belang. Termasuk, nama Vanessa Angel yang telah disiapkan Endang.

“Jadi munculnya nama Vanessa bukan permintaan user (pem-booking). Melihat dari data konten pembicaraan digital atau data chatting WhatsApp,” jelas perwira polisi dengan tiga melati di pundak itu.

Editor : Dida Tenola

Reporter : Aryo Mahendro

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Polda Jatim Segera Panggil 5 Artis yang Diduga Terlibat Prostitusi