JawaPos Radar | Iklan Jitu

Andriana Bersemayam dengan Busana Rancangannya Sendiri

10 Januari 2019, 17:30:20 WIB
Andriana Bersemayam dengan Busana Rancangannya Sendiri
Jenazah Andriana Yubelia Noven Cahya saat disemayamkan di Gereja Santo Petrus Cianjur (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Andriana Yubelia Noven Cahya, 18, ternyata disemayamkan dengan mengenakan busana rancanangannya sendiri. Siswi SMK Baranangsiang itu menjadi korban pembunuhan di sebuah gang sepi di Jalan Riau, Baranangsiang, Kota Bogor, sore hari sepulang sekolah.

Sebelum dimakamkan di Bandung, anak sulung pasangan Yohanes Donbosco Wijanarko, 43, dan Fitri Satarianti, 40, itu lebih dulu disemayamkan di Gereja Santo Petrus, Jalan Siliwangi, Cianjur.

Di dalam peti mati berwarna putih, jenazah gadis yang bercita-cita menjadi seorang desainer itu bersemayam. Yang cukup mengharukan, Andriana disemayamkan dengan mengenakan busana berwarna dominan ungu, dibalut dengan kain pasmina.

Kain pasmina bermotif batik bunga abu-abu itu menutup bagian dadanya. Sedangkan kain putih bersih menutupi bagian kakinya. “Itu busana desainnya sendiri. Semua, mulai dari gambar sampai jadi,” ujar Rini, 30, salah satu tante Andriana seperti dikutip Pojok Satu (Jawa Pos Group), Kamis (10/1).

Rini mengaku, kematian gadis yang oleh keluarganya disapa Nten itu cukup menyesakkan. “Apalagi sampai ditusuk gitu. Semua anggota keluarga merasa kehilangan,” tuturnya.

Editor           : Bintang Pradewo
Reporter      : jpg
Copy Editor : Fersita Felicia Facette

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up