alexametrics

Ringkus Pelaku Penembakan Misterius, Kapolresta Pekanbaru Terima Hadiah

10 Januari 2017, 22:11:50 WIB

JawaPos.com – Setelah berhasil meringkus pelaku penembakan di Jalan Khadijah Ali Kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru, Riau yang menewaskan Jodi Setiawan Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto mendapat hadiah dari Kapolda Riau Irjen Zulkarnain Adinegara.

Irjen Zulkarnain Adinegara sengaja menyambangi Mapolresta Pekanbaru untuk memberikan ucapan terima kasih sebagai bentuk apresisasi darinya atas kinerja dari Kombes Susanto bersama jajaran. Ucapan terima kasih itu bukan tanpa alasan, sebab sang pelaku berhasil diringkus tak lebih dari 10 jam setelah waktu kejadian.

Dalam kesempatan itu, Irjen Zulkarnain Adinegara menegaskan, bahwa Satriadi tidaklah mengalami gangguan jiwa usai terjun dari lantai delapan Hotel Aryaduta, Pekanbaru.

“Gak mungkin dia gila. Dari laporan yang kami dapatkan, dia bisa jalan-jalan ke Bali, Medan. Apalagi bisa membunuh orang dengan cara ditembak dengan senjata api,” jelas Zulkarnain yang dilansir Riau Pos (Jawa Pos Group), Selasa (10/1).

Terkait senpi rakitan yang dimiliki tersangka, petugas juga masih dalam pemeriksaan lebih lanjut. Sementara itu, Zulkarnain menyebutkan terhadap tersangka Satriadi juga akan dilakukan pemeriksaan secara psikologis lantaran sebelumnya mengaku gila.

Atas kasus pembunuhan yang dilakukan Satriadi dijerat dengan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana diancama penjara seumur hidup. “Tersangka dijerat dengan pasal berlapis. Selain pasal pembunuhan dan juga pasal terkait kasus peredaran narkotika,” jelas Zulkarnain.

Tidak menutup kemungkinan menurut Zulkarnain penyidik tersangka narkotika ini akan dilakukan pemeriksaan oleh Program Polresta Pekanbaru. (man/iil/JPG)

Editor : Ilham Safutra



Close Ads
Ringkus Pelaku Penembakan Misterius, Kapolresta Pekanbaru Terima Hadiah