alexametrics

Hati-hati! Di Muara Sungai Ini Ada Ikan Hiu

10 Januari 2017, 07:54:41 WIB

JawaPos.com – Irwan (36), seorang nelayan di Gampong Baro Sayeng, Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya, Provinsi Aceh serasa mendapat durian runtuh. Pasalnya jaring ikan yang dipasang di muara sungai berhasil menjerat seekor ikan besar seberat 37 kg.

Ikan itu bernama Gerepoh atau disebut juga dengan Giant Trevally. Tangkapan Irwan ini membuat warga jadi heboh, karena ikan yang terperangkap pada Senin (9/1) ini, biasa hidup di laut tapi dapat terjaring di aliran sungai.

Berdasar cerita Irwan kepada Rakyat Aceh (Jawa Pos Group), pada malam hari dia memasang jaring di muara sungai untuk menjerat ikan bandeng. Namun saat pagi hari, dia mendapati jaring dalam keadaan bergumpal dan sebagian kondisi sudah robek. Ketika dilihat dari dekat, ternyata ikan gerepoh besar. Lantas ikan itu ditimbang dan beratnya mencapai mencapai 37 Kg.

Irwan mengaku ikan gerepoh ini merupakan pertama kali terjaring, karena selama ini ikan itu hidup di air laut. “Aliran sungai gampong ini memang langsung terhubung ke laut. Terkadang warga saat memancing juga mendapat ikan hiu,” terangnya yang dilansir Rakyat Aceh (Jawa Pos Group), Selasa (10/1).

Hasil tangkapan tersebut langsung dijual kepada pedagang yang menawar dengan harga tertinggi Rp 870 ribu. “Ini patut disyukuri, tanpa disangka ikan tersebut nyangkut dijaring saya. Padahal ini merupakan jaring ikan bandeng,” pungkas Irwan. (mag-67/slm/iil/JPG)

Editor : Ilham Safutra

Saksikan video menarik berikut ini:


Hati-hati! Di Muara Sungai Ini Ada Ikan Hiu