alexametrics

Korban Meninggal akibat Erupsi Gunung Semeru Jadi 43 Orang

9 Desember 2021, 17:41:48 WIB

JawaPos.com–Korban meninggal dunia akibat bencana erupsi Gunung Semeru kembali bertambah menjadi 43 orang. Badan Nasional Penanggualngan bencana (BNPB) melaporkan, 43 orang itu meninggal terkena awan panas dan guguran (APG) erupsi Gunung Semeru pada Sabtu (4/12).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari melaporlan, angka itu bertambah 4 orang. Sebelumnya, pada Kamis (9/12) siang, terdapat 39 orang meninggal dunia.

”Rangkuman laporan dari tim pencarian dan pertolongan di lapangan, jumlah korban meninggal dunia bertambah 4 orang. Total menjadi 43 orang,” tutur Aam, sapaan akrab Abdul Muhari.

Dia memastikan, saat ini tim gabungan terus melakukan upaya pencarian dan pertolongan lanjutan. Beberapa wilayah dipilih menjadi area yang paling diutamakan. Yakni Curah Kobokan, Kebondeli Utara, Tambang Satuhan, Kajar Kuning, Kampung Renteng, dan Kebondeli Selatan.

“Tim BNPB juga fokus pembersihan serta asesmen lanjutan di Karang Kajang, Desa Sumberwuluh,” ujar Abdul Muhari.

Selain warga yang meninggal dunia, warga yang mengalami luka-luka juga bertambah menjadi 104 orang. Sebanyak 82 di antaranya mengalami luka sedang dan ringan serta 32 luka berat.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika

Saksikan video menarik berikut ini:


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads