alexametrics

Memaksa Masuk Stadion, Beberapa Aremania Nekat Panjat Pagar

9 Desember 2018, 17:12:24 WIB

JawaPos.com – Beberapa Aremania yang berada di luar Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur memaksa masuk sewaktu pertandingan Liga 1 antara Arema FC dengan Sriwijaya FC, Sabtu (9/12). Para Aremania itu berusaha masuk ke dalam stadion dengan cara memanjat pagar penutup di stadion.

Hampir saja beberapa Aremania itu dapat memasuki pintu gerbang yang ditutup rapat. Namun polisi dengan sigap menahan mereka dan berhasil membuat beberapa Aremania tak bisa memasuki stadion. Alih-alih kondusif, beberapa suporter malah marah. Sehingga menimbulkan keributan. 

Mereka menyanyikan lagu yang terdengar seolah menuduh polisi tidak mengayomi. Bahkan, gerbang stadion yang terbuat dari seng tebal juga dilempari dengan batu-batuan sebesar kepalan tangan orang dewasa dan sekepala orang dewasa. 

Aremania
Selama musim ini, Arema FC dihukum bermain tanpa supporter. Hal ini adalah buntut dari sanksi yang diberikan kepada Singo Edan usai pertandingan kontra Persebaya. (Tika Hapsari/JawaPos.com)

Sementara itu, di sisi lain tampak ratusan Aremania mendekati gerbang. Entah siapa yang mengomando. Beruntung keributan ini berlangsung  hanya dalam waktu sekitar 15 menit saja. Suporter kembali ke luar stadion. 

Sebagai informasi, selama musim ini, Arema FC dihukum bermain tanpa suporter. Hal ini adalah buntut dari sanksi yang diberikan kepada Singo Edan usai pertandingan kontra Persebaya. Saat itu, ribuan suporter merangsek masuk ke lapangan saat kondisi belum steril dari pemain.

Saat dikonfirmasi JawaPos.com, Kabag Ops Polres Malang Kompol Sunardi Riyono belum merespons. Bahkan notifikasi pesan yang terkirim juga belum dibalas. 

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (tik/JPC)



Close Ads
Memaksa Masuk Stadion, Beberapa Aremania Nekat Panjat Pagar