alexametrics

Dishub DKI Tegaskan Terus Tindak Parkir Liar

9 Desember 2018, 06:10:36 WIB

JawaPos.com – Rencana kenaikan tarif parkir yang dilakukan pada 2019, menimbulkan dugaan akan semakin banyaknya parkir liar. Sebab, di beberapa titik khsusunya di pusat kota tarif parkir akan semakin mahal.

Namun, Plt Kadishub DKI Jakarta Sigit Widjatmoko memastikan, pihaknya akan terus melakukan penertiban parkir liar, guna menunjang kebijakan baru. Bahkan jika tetap membandel maka kendaraan akan langsung diderek.

“Pelanggaran tentunya ada konsekuensi sanksi, baik merupakan tindak pidana ringan maupun sanksi pelanggaran lainnya. Dishub tetap melaksanakan pengawasan maupun penertiban parkir liar dalam bentuk Operasi Lintas Jaya Terpadu,” ujarnya saat dihubungi JawaPos.com, Sabtu (8/12).

Sigit mengklaim meski kekurangan personil namun penanganan parkir liar tetap berjalan. Sebab, semua aparat nantinya akan saling bahu membahu menertibkan parkir liar yang sudah menjamur di Jakarta.

“Untuk personel tentunya disesuaikan dengan skala kegiatan dan kebutuhan. Tidak ada kendala terkait personel karena sifatnya gabungan mulai dari Dinas, Sudin, sampai Kasatpel Kecamatan,” ucapnya

Sebelumnya, Sekjen Indonesia Parking Association (IPA) Wahyu Ramadhan menyebutkan Pemprov harus mengantisipasi menjamurnya tempat parkir dan juru parkir liar. Untuk itu penegakan hukum serta fungsi pengawasan dari aparat Dinas Perhubungan harus ditingkatkan.

“Hal ini terjadi di seputar Grand Indonesia dan Plaza Indonesia, alih-alih menghindari beban biaya parkir perjam yang tinggi di ke dua mall tersebut, banyak pengunjung dan karyawan yang memarkirkan kendaraan di tepi jalan seputar Kebon Kacang dengan tarif yang lebih rendah,” ucapnya.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : (rgm/JPC)


Close Ads
Dishub DKI Tegaskan Terus Tindak Parkir Liar