JawaPos Radar

Ungkap Sopir Taksi Online Hilang, Kapolda Ganti Kasubdit Jatanras

09/11/2018, 19:00 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Ungkap Sopir Taksi Online Hilang, Kapolda Ganti Kasubdit Jatanras
Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara (Alwi Alim/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara menjanjikan bakal mengungkap kasus hilangnya sopir taksi online di Palembang. Tak tanggung-tanggung Kapolda Sumsel juga mengganti beberapa jajaran Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel agar kasus ini segera diungkap.

"Kami sengaja mengganti kasubdit Jatanras dalam waktu dekat," kata Kapolda saat ditemui di Mapolda Sumsel, Jumat (9/11).

Ia mengakui pergantian kasubdit ini memang sengaja dilakukan berdasarkan evaluasi wanjak. Diharapkan dengan kasubdit yang baru dapat meningkatkan dalam menyikat pelaku kriminalitas yang memang perlu disikat.

Kasubdit Jatanras yang baru nantinya merupakan lulusan Sespim dan lebih mengerti tentang IT dan tentang sindikat kejahatan.
"Kami harap kasubdit baru ini dapat mengungkap kasus sopir taksi yang hilang dengan IT," terangnya.

Saat ini, lanjut Kapolda, pihaknya masih terus memantau kasus hilangnya sopir taksi online. Menurutnya pelaku sudah sangat memahami IT dan lebih pandai dibandingkan kasus sebelumnya.

Seperti contoh, dalam kasus ini para pelaku menggunakan akun orang lain untuk memesan, sedangkan kalau dulu menggunakan akunnya sendiri sehingga lebih mudah untuk diselidiki.

Meskipun begitu, pihaknya akan terus memantau dan menyelidiki kasus ini. Ia mengimbau agar pelaku segera menyerahkan diri daripada nantinya dieksekusi langsung.

"Kami tidak akan segan-segan untuk mengeksekusinya jika tidak juga menyerah," tutupnya.

Seperti diketahui, Sofyan, 43, warga Sukawinatan Lorong Asoka Noor 6001 RT 54 RW 07 Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami, Palembang dilaporkan menghilang usai mengantarkan penumpang, Senin (29/10).

Diketahui, korban mendapatkan order taksi online dari Jalan KM 5 menuju KFC Bandara SMB II. Namun, hingga malam hari korban tak juga pulang.

Korban terakhir terpantau di arah Kawasan Betung, Banyuasin, Sumsel dan kemudian korban pun hilang.

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up