JawaPos Radar

Tanah Proyek Taxi Way Bandara Longsor, Bikin Macet

09/11/2018, 22:32 WIB | Editor: Erna Martiyanti
Tanah Proyek Taxi Way Bandara Longsor, Bikin Macet
Tanah proyek Taxi Way Bandara Soekarni Hatta Longsor (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Mungkin Anda menjadi salah satu pengendara yang terjebak macet saat hendak menuju Bandara Soekarno Hatta, Tanggerang, pada Jumat (9/11) petang tadi. Pasalnya ada longsoran tanah dari proyek pembangunan Taxi Way di jalan menuju bandara.

Kapolres Bandara Soekarno Hatta AKBP Viktor Togi Tambunan membenarkan adanya longsoran tanah ke badan jalan. Hal itu membuat arus lalu lintas menuju ke bandara menjadi terhambat.

"Iya benar tadi ada longsoran tanah dari proyek Taxi Way, tanahnya tergerus hujan jadi longsor ke jalan," kata Victor, saat dihubungi JawaPos.com, Jumat (9/11).

Tanah Proyek Taxi Way Bandara Longsor, Bikin Macet
Tanah proyek Taxi Way Bandara Soekarni Hatta Longsor (Istimewa)

Ia menyebut peristiwa terjadi pukul 18.00 WIB. Petugas menbutuhkan waktu sekitar dua jam untuk memindahkan material. Pembersihan rampung sekitar pukul 20.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

"Sekarang sudah selesai dibersihkan. Tapi jangan dibayangkan seperti longsor di daerah-daerah itu, ini hanya tanah yang tergerus air hujan jadi turun ke jalan. Karena membahayakan penggendara yang melintas maka dibersihkan," ucapnya.

Dalam akun Instagram @polisi_bandara_soekarnohatta menginformasikan kejadian ini. Pengendara pun diminta mencari jalan alternatif untuk menuju Rawa Bokor dari arah bandara untuk mencari alternatif lainnya.

"Bagi masyarakat yang akan menuju Bandara Soekarno Hatta agar berangkat lebih awal karena saat ini terjadi kepadatan imbas terjadinya longsor tanah material proyek Taxi Way (area Soewarna mengarah hotel bandara). Saat ini personel Polresta Bandara masih melakukan pengaturan lalin di lokasi. Diimbau juga untuk masyarakat yang akan menuju Rawa Bokor dari arah bandara agar mencari alternatif jalan lain (melalui Parimeter utara pos 25) karena saat ini kendaraan roda 4 tidak dapat melintas di lokasi longsor," tulisnya.

(dik/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up