JawaPos Radar

Penyerang Mapolsek Penjaringan Akan Jalani Tes Kejiwaan

09/11/2018, 18:59 WIB | Editor: Erna Martiyanti
Penyerang Mapolsek Penjaringan Akan Jalani Tes Kejiwaan
Polisi akan melakukan tes kejiwaan terhadap penyerang Mapolsek Penjaringan (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Polisi akan melakukan tes kejiwaan terhadap Rohandi, pelaku penyerangan Mapolsek Penjaringan pada Jumat (9/11) dini hari tadi. Tujuannya untuk memastikan dugaan gangguan jiwa yang dialami oleh pelaku, sehaingga nekat melakukan penyerangan.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Reza Arief mengatakan, tes kejiwaan akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Sehingga bisa mengetahui apakah yang bersangkutan benar mengalami gangguan jiawa atau tidak.

"Ya, proses itu (tes kejiwaan) tetap dijalani juga. Untuk diperiksa kesehatan jiwanya," ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (9/11).

Pihaknya juga masih mencari tahu mengapa Polsek Metro Penjaringan menjadi sasaran penyerangan Rohandi. Namun, berdasarkan data yang diperoleh pelaku tinggal di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara bersama kakanya.

"Masih kami lakukan pendalaman untuk itu. Kenapa dia pilih Polsek Penjaringan. Makanya untuk membuktikan hal itu polisi berencana untuk lakukan pemeriksaan kejiawannya," katanya lagi.

Seperti diketahui Rohandi, 31, seorang pria berkepala plontos menyerang anggota kepolisian di Mapolsek Metro Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (9/11) dini hari. Alhasil, seorang anggota polisi mengalami luka bacok dari senjata yang digunakan pelaku.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, telah terjadi penyerangan terhadap anggota polisi di Mapolsek Penjaringan sekitar pukul 01.35 WIB.

"Satu orang anggota polisi mengalami luka ringan di tangan kanan atas nama AKP M.A Irawan (Kepala SPK Polsek Metro Penjaringan)," kata Argo saat dihubungi, Jumat (9/11).

(dik/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up