alexametrics

Jenazah Pramugari Lion Air JT 610 Dimakamkan di Padang

9 November 2018, 19:22:23 WIB

JawaPos.com – Jenazah salah satu pramugari korban tragedi Lion Air JT610, Shintia Melina, mendarat di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (9/11) siang.

Peti jenazah pramugari yang sudah tujuh tahun mengabdi di Lion Air itu sampai di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) sekitar pukul 13.40 WIB. Setelah itu, jenazah langsung dibawa ke rumah duka, di kawasan Villa Ku Indah 4, Blok A6, Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang.

Jauh sebelum kedatangan jenazah Shintia dari Jakarta, ratusan pelayat dan keluarga telah memadati kediaman almarhumah. Isak tangis keluarga pun tak terbendung saat peti sampai di rumah duka.

Jenazah Pramugari Lion Air JT 610 Dimakamkan di Padang
Jenazah pramugari korban Lion Air saat sampai dikediaman duka, kawasan Villa Ku Indah 4 Blok A6, Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Jumat (9/11) (Riki Chandra/JawaPos.com)

Usai di salatkan, jenazah Shintia kemudian diantar keluarga, tetangga menuju Taman Pemakaman Umum (TPU) Tunggul Hitam Kota Padang. Almarhumah dimakamkan sekitar pukul 16.00 WIB.

Airport Manager Lion Air Kota Padang, Ekopujianto turut menyampaikan belasungkawa pada keluarga korban. Ia berharap, keluarga tabah dalam menghadapi musibah tersebut.

Selain Airport Manager Lion Air Kota Padang, sejumlah pramugari yang merupakan rekan Shintia ikut mengantarkan hingga prosesi pemakaman. “Kami datang sebagai perwakilan Lion Air Group.  Kabar duka yang kami sampaikan sangat persis di hati kami. Kejadian ini duka cita. Segala sesuatu yang dipresentasikan sesuai yang dirilis KNKT, Kemenhub, Basarnas, dan pihak lainnya,” kata Eko, Jumat (9/11).

Semasa hidup, Shintia dikenal ramah dan taat beribadah. Bahkan, keluarga menyebut Shintia rajin puasa Senin-Kamis. Meski sedang terbang menjalankan tugasnya sebagai pramugari.

Yogi Aprilia Pranata, salah satu sahabat Shintia semasa di SMP dan SMA di Padang, turut mengenang sosok almarhumah. Menurutnya, Shintia semasa hidup dikenal sebagai pribadi yang sopan, ramah, dan humanis. 

“Dia disenangi banyak orang. Dulu ketika berpapasan selalu menyapa,” katanya.

Seperti diketahui, jenazah Shintia adalah satu dari 71 jenazah yang telah teridentifikasi dokter forensik RS Polri Kramat Djati, Jakarta. Pihak maskapai Lion Air meminta kepada seluruh keluarga korban dalam nama-nama yang masuk dalam daftar agar menghubungi pusat krisis di nomor 02180820002 jika mengalami kendala terkait apa pun.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (rcc/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Jenazah Pramugari Lion Air JT 610 Dimakamkan di Padang