JawaPos Radar

Dinsos Kabupaten Malang Jaring 44 Gepeng

09/11/2018, 18:23 WIB | Editor: Dida Tenola
Dinsos Kabupaten Malang Jaring 44 Gepeng
Gepeng yang terjaring razia Dinsos Kabupaten Malang. (Istimewa)
Share this

JawaPos.com- Dinsos Kabupaten Malang blusukan ke sejumlah kecamatan, Jumat (9/11). Mereka menyusuri jalan dan melakukan razia di sejumlah tempat.

Hasilnya, 44 gelandangan dan pengemis terjaring razia. Mereka didapatkan dari sejumlah titik di Kecamatan Lawang, Singosari, Bululawang, Pakisaji, dan Kepanjen.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Malang Nur Hasyim mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menertibkan dan meminimalisir keberadaan gepeng yang ada di Kabupaten Malang.

"Kami lakukan razia sejak Kamis. Dua hari total ada 44 gepeng terjaring," katanya, Jumat (9/11).

Untuk para gepeng yang terjaring langsung dibawa ke kantor Dinsos Kabupaten Malang untuk diberi pengarahan. Kemudian, dilakukan pendataan atau berita acara.

Khusus hari ini, kata dia, pihaknya menyasar Kecamatan Kepanjen. Khususnya tempat-tempat umum seperti Pasar Sumedang, Pasar Kepanjen dan Terminal Talangagung.

"Gepeng yang terjaring akan didata dan diberinpengarahan, setelah itu baru dipulangkan ke rumah masing-masing,” jelasnya.

Ia menambhkan para gepeng diharap agar tidak terus menerus menjadi pengemis dan memanfaatkan momen-momen tertentu. Kedepannya, pihak Dinsos akan rutin melakukan razia kepada para gepeng dalam satu bulan sekali, dengan menggandeng Satpol PP Kabupaten Malang.

(tik/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up