JawaPos Radar

Jasad Kondektur Bus Eka Terjepit, Butuh 2 Jam Untuk Evakuasi

09/11/2017, 15:47 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Kecelakaan Bus
Kecelakaan: Bus Eka jurusan Surabaya-Yogyakarta terlibat kecelakaan di Jalan Sragen-Palur km 12, Desa Kebakkramat, Karanganyar, Kamis (9/11). (Ari Purnomo/Jawapos.com)
Share this

JawaPos.com - Kecelakaan yang melibatkan bus Eka jurusan Surabaya- Yogyakarta dengan truk bermuatan besi di Jalan Palur-Sragen KM 12, Kamis (9/11) dini hari, mengakibatkan seorang kondektur bus, Jasman (50) tewas.

Jasman meninggal di tempat kejadian karena mengalami luka yang cukup berat. Bahkan, tubuh Jasman sempat terjepit bodi bus dan tim evakuasi dari Polres Karanganyar baru berhasil mengeluarkannya setelah dua jam kemudian.

Untuk mengeluarkan tubuh Jasman, pertama yang dilakukan petugas adalah menarik bodi bus bernopol S 7361 US dari rumah warga. Karena saat kejadian, bus yang dikemudikan Ari Irwansah (32) tidak hanya menyeruduk truk, tetapi juga sebuah ruko dan warung kaki lima (HIK).

Petugas sampai mendatang sebuah truk derek untuk menarik bodi bus. Setelah bus berhasil ditarik, tidak berselang lama tubuh Jasman juga berhasil dikeluarkan. Namun karena kondisi benturan dan luka yang cukup parah, Jasman tidak bisa diselamatkan dan dipastikan meninggal di lokasi kejadian.

Saat proses evakuasi, kemacetan terjadi di Jalan Sragen-Palur hingga mencapai lebih dari 2 kilometer. Untuk mengurai kemacetan, petugas pun mengalihkan jalur untuk lewat ke perkampungan warga.

Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Ahdi Rizaliasyah didampingi Kanit Laka Iptu Sutarno mengatakan, saat ini pihaknya masih mendalami kasus kecelakaan ini. "Untuk sopir sudah kita amankan dan kita mintai keterangan," terangnya kepada wartawan.

Tidak hanya supir yang akan dimintai keterangan, tetapi juga para penumpang yang pagi itu berada di dalam bus. Sekedar diketahui, saat kecelakaan terjadi terdapat lima penumpang yang ada di dalam bus. "Satu penumpang masih menjalani perawatan di RS Dr Oen Solo, sedangkan penumpang lainnya hanya rawat jalan saja karena tidak mengalami luka serius," paparnya.

(apl/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up