JawaPos Radar

Pukul Bola Kasti, Gubernur Jateng Buka Powarso Solo

09/09/2018, 08:42 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Ganjar Pranowo
POWARSO: Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo saat memukul bola kasti sebagai tanda dimulainya Powarso, Minggu (9/9). (Ari Purnomo/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Ribuan warga mengikuti Pekan Olahraga Warga Solo (Powarso) dan jalan sehat yang diadakan oleh Pemkot Solo, Minggu (9/9). Kegiatan yang dipusatkan di lapangan kota barat ini dibuka langsung oleh Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo dengan pemukulan bola kasti.

Selain jalan sehat ada juga kirab atlet Asian Games dan berbagai pertandingan yang akan digelar, seperti tarik tambang, gobak sodor dan pertandingan lainnya.

Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo yang menjadi inspektur apel Hari Olahraga Nasional (Haornas) mengungkapkan bahwa, Powarso ini memang sudah dipersiapkan oleh Pemkot Solo sejak lama. Dan anggaran yang diajukan juga sudah disetujui di APBD. "Jadi ini sudah lama kami siapkan, Powarso ini," ungkapnya.

Rudy menambahkan, Powarso ini diikuti oleh masyarakat Solo yang ada di lima kecamatan. Selain perlombaan, dalam kegiatan Powarso juga ada jalan sehat dan kirab atlet Asian Games yang berasal dari Jateng. Ada belasan atlet yang sebelumnya bertanding di Asian Games. Sebelum mengikuti kirab, para atlet dan pelatih diberikan kalung bunga.

Panitia Powarso juga sudah menyediakan sejumlah hadiah bagi peserta jalan sehat. Di antaranya paket umrah, tujuh unit sepeda motor, dan berbagai hadiah lainnya. "Bagi peserta yang beruntung bisa mendapatkan hadiah doorprise ini, ada sepeda motor dan juga paket umrahnya," ucapnya.

Pembukaan Powarso ditandai dengan pemukulan bola kasti yang dilakukan oleh Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. Bola kasti yang dipukul oleh Ganjar dilemparkan langsung oleh Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo. Selain dihadiri oleh Gubernur Jateng, Powarso turut dihadiri oleh Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono serta sejumlah pejabat lainnya.

(apl/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up