Bermodal Linggis, Perampok Gasak 40 gram Emas Lalu Acungkan Pisau

09/09/2018, 20:45 WIB | Editor: Dida Tenola
Kondisi etalase toko emas Sinar Mas yang pecah setelah dipukul linggis oleh perampok (Alwi Alim/ JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com– Toko Emas Sinar Mas di Jalan Sayangan, Kelurahan 17 Ilir, Kecamatan Ilir Timur 1, Palembang, menjadi sasaran perampokan, Minggu (9/9). Polisi masih mencari perampok yang nekat beraksi di tengah keramaian tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun JawaPos.com, kejadian berawal saat seorang laki-laki yang belum diketahui identitasnya, berpura-pura melintas di sekitar lokasi kejadian. Sejurus kemudian, tanpa aiueo, laki-laki tersebut menghampiri toko emas dan memukul etalase kaca menggunakan sebuah linggis.

Begitu kaca etalase pecah, perampok tersebut langsung membawa kabur perhiasan emas seberat 40 gram. Pemilik toko dan beberapa tukang parkir mencoba mengejar pelaku. Namun, mereka terpaksa mundur lantaran pelaku menodongkan senjata tajam hingga akhirnya lari menghilang. Setelah pelaku tersebut kabur, korban melapor ke Mapolsek Ilir Timur (IT) I Palembang.

Pemilik Toko Sinas Mas Djulijono,70, mengatakan, pada saat kejadian dia bersama dengan anaknya, Ferri,33, sedang menjaga toko. Saat pelaku datang dan memecahkan kaca, Djulijono dan Ferri terkejut. Djulijono bahkan sempat melempar kursi ke arah pelaku. Namun kursi itu bisa dihindari oleh pelaku. ”Sempat dikejar bersama tukang parkir, tapi perampok langsung mengancam menggunakan pisau," katanya saat ditemui di Mapolsek IT I Palembang.

Akibat perampokan tersebut, pelaku berhasil menggasak sekitar 40 gram emas. Nilainya sekitar Rp 10 juta. "Barang yang diambil ini dalam bentuk kalung, dan gelang pak, sekitar 5-6 suku atau 40 gram," ungkap Djuliono.

Sementara itu, Kapolsek IT I Palembang Kompol Edi Rahmat menjelaskan, pihaknya sudah memantau ke lokasi dan melakukan olah TKP usai menerima laporan korban. Di toko emas tersebut, polisi mendapatkan barang bukti sebuah linggis yang dipakai oleh pelaku untuk memecahkan etalase kaca. "Ciri-ciri pelaku sudah kami ketahui dan tim sudah bergerak untuk melakukan penangkapan," jelas Edi.

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi