JawaPos Radar

Bangkai Bus Pariwisata Maut Dievakuasi, Arus Lalu Lintas Macet Parah

09/09/2018, 15:10 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Bangkai Bus Pariwisata Maut Dievakuasi, Arus Lalu Lintas Macet Parah
Bangkai bus pariwisata yang ringsek dievakuasi oleh polisi (Radar Sukabumi.com / Jawa Pos Group)
Share this

JawaPos.com - Bangkai bus nahas yang masuk ke jurang di belokan tajam jalur alternatif Cikidang, Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (9/9), akhirnya dievakuasi satuan Lalulintas Polda Jabar. Selama evakuasi, arus lalu lintas di jalur maut ini sempat macet total.

Pantauan Radar Sukabumi, untuk dapat mengangkut bangkai bus pariwisata itu, satu unit mobil krane Dirlantas Polda Jabar diterjunkan ke lokasi. Sementara antrean kendaraan baik dari arah Cibadak menuju Palabuhanratu ataupun sebaliknya, lumpuh selama beberapa jam.

Selain mengevakuasi bangkai kendaraan, petugas kepolisian juga sebelumnya telah melakukan olah TKP. Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi menyebutkan, dalam menganalisis teknis pihaknya dibantu oleh Dirlantas Polda Jabar.

“Alhamdulillah bangkai bus sudah berhasil dievakuasi. Kami dibantu juga dari Dirlantas Polda Jabar,” ujarnya dia seperti dikutip Radar Sukabumi.com (Jawa Pos Group), Minggu (9/9).

Salah seorang warga setempat, Ayus, 30, mengatakan, proses evakuasi nampak berlangsung lama. Hal ini mengingat medan tempat kejadian cukup sulit untuk proses evakuasi.

“Kemacetan panjang pun tak bisa dihindari. Selain kami warga di sini, banyak pengendara juga yang ingin menyaksikan proses evakuasi,” singkatnya.

(jpg/bin/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up