JawaPos Radar | Iklan Jitu

Kasus Pembunuhan SPG Semarang

Sebelum Dibakar, Ferin Sempat Dipukuli dan Dibungkus dengan Seprei

09 Agustus 2018, 23:21:22 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Kasus Pembunuhan SPG Asal Semarang
Tersangka Kristian Ari Wibowo, saat press rilis di Mapolres Blora, Rabu (8/8) (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Kristian Ari Wibowo, 30, mengaku mengakali korbannya, Ferin Diah Anjani, 21, Sales Promotion Girl (SPG) asal Semarang, sebelum berhasil membunuh dan menggasak hartanya. Saat bertemu di Hotel di kawasan Gombel, ia membujuk korbannya untuk mau ditali tangannya dengan alasan akan melancarkan fantasi seksualnya.

"Sesudah berhubungan intim satu kali, pelaku bilang mau melakukannya lagi tapi dengan fantasi seksual kepunyaannya. Permintaannya dengan mengikat tangan dan korban pun menuruti," ujar Kapolres Blora AKBP Saptono.

Pelaku yang sudah membawa lakban, lanjut Saptono, langsung mengikat tangan korban. Akan tetapi, Ferin mulai berontak kala mengetahui kakinya juga ikut diikat.

Kasus Pembunuhan SPG Asal Semarang
Kapolres Blora AKBP Saptono saat memimpin press rilis di Mapolres Blora, Rabu (8/8). (Istimewa)

"Korban mulai berteriak dan langsung dibekap. Dan saat itu korban jatuh dari kasur dan kepalanya terbentur. Bisa dilihat dari otopsi, ada hasilnya," sambungnya.

Saat itulah Ari mulai menyiksa korbannya dengan kondisi masih dibekap. Ia dipukuli menggunakan tangan kosong. Melihat Ferin sudah lemas tak berdaya, tambah Kapolres, pelaku kemudian membungkus mangsanya tadi memakai seprei.

Menurut Kapolres, pelaku kemudian pergi meninggalkan hotel mengendarai sepeda motor yang ia bawa saat mendatangi lokasi kejadian perkara. Ari lalu kembali lagi ke hotel sesaat kemudian dengan menggunakan mobil milik rekannya. "Korban langsung digotong ke dalam mobil," terangnya.

Di perjalanan Hutan Jati, Desa Sendang Wates, Blora, pelaku menyempatkan diri membeli bensin yang kemudian digunakannya untuk membakar korban. Ia tega melakukan hal sedemikian rupa lantaran ingin menghilangkan jejak kejahatannya.

"Barang bukti yang kita amankan yakni satu unit sepeda motor Suzuki Mio plat nomor H 4554 BA dan mobil Honda jazz bernopol H 8597 BA. Serta helm berwarna hitam," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Ferin Dian Anjani, seorang SPG asal Tembalang, Semarang, ditemukan dalam kondisi hangus terbakar di hutan Hutan Jati di Desa Sendang Wates, Blora, Rabu (1/8) lalu. Sempat tak bisa diidentifikasi lantaran luka bakar yang hampir seratus persen, jasad Ferin akhirnya mampu dikenali keluarganya karena bentuk gigi serta anting korban.

Pelaku, Kristiawan Ari Wibowo, 35, sendiri diamankan oleh jajaran Polres Blora, Senin (6/8) malam. Ia dibekuk saat berada di rumah kostnya, Perumahan Dolog Blok G Nomor 11 Tlogosari Wetan, Pedurungan, dan mengakui seluruh perbuatan keji yang dilakukannya demi bisa menguasai harta perhiasan milik korban. 

(gul/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up