alexametrics

Aktivis Jabar Dukung Dedi, Taufan: Cocok kalau dengan Puti Soekarno

9 Agustus 2017, 16:53:10 WIB

JawaPos.com – Sosok Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi dinilai sangat pas memimpin Jawa Barat. Kinerja dan track record Dedi sudah terbukti dalam dua kali kepemimpinannya di Kabupaten Purwakarta.

Tak hanya itu, Dedi juga dinilai mampu mengkolaborasikan konsep pembangunan manusia melalui pendekatan kebudayaan, alias tanpa meninggalnya kearifan lokal setempat.

Pernyataan ini disampaikan Direktur Eksekutif Indonesia Institute and Public Policy, Taufan Hunneman usai menggelar pertemuan dengan para tokoh aktivis Jabar serta Dedi.

“Sederhana saja, Dedi orang yang bersih, artinya dia mengelola keuangan kabupaten dengan prinsip good government governance,” ujar Taufan kepada Jawapos.com, Rabu (9/8).

Taufan juga mendukung rencana Dedi untuk berkoalisi dengan PDI Perjuangan. Menurut Taufan, koalisi Golkar-PDIP merepresentasikan suara mayoritas di Jawa Barat.

“Basis masyarakat di Jabar ya nasionalis dengan Islam Kebangsaan. Dan saya pikir, Golkar-PDIP sudah cukup merepresentasikan itu, ditambah dengan partai Islam,” jelas dia.

Taufan mengungkapkan, PDIP memiliki kader yang mumpuni untuk disandingkan dengan Dedi Mulyadi. Salah satunya Puti Soekarnoputri. Di samping cucu Soekarno, dia cukup berpengalaman karena saat ini tercatat sebagai legislator asal Jabar.

“Jika saja kedua pasangan ini benar-benar dapat terealisasikan, maka akan jauh lebih mudah memenangkan pilkada di Jawa Barat,” tutup dia.

Editor : Imam Solehudin

Reporter : (mam/JPC)

Aktivis Jabar Dukung Dedi, Taufan: Cocok kalau dengan Puti Soekarno