alexametrics

Kota Palembang Batasi Operasi Mal dan Restoran Sampai Pukul 17.00

9 Juli 2021, 19:30:19 WIB

JawaPos.com–Pemerintah Kota Palembang membatasi operasi pusat perbelanjaan atau mal, kafe, dan restoran hingga pukul 17.00 WIB. Sejalan dengan Surat Edaran Wali Kota Palembang, pengelola pusat belanja/mal, kafe, dan restoran juga harus membatasi pengunjung yang datang maksimal 25 persen dari kapasitas ruang.

Wali Kota Palembang Harnojoyo seperti dilansir dari Antara di Palembang mengatakan, sanksi akan dikenakan kepada pelaku usaha maupun warga yang melanggar ketentuan tersebut. ”Sanksi teguran, administratif, bahkan sampai pidana akan diberlakukan,” kata Harnojoyo pada Jumat (9/7).

Apabila selama PPKM masyarakat menaati aturan, menurut dia, lonjakan penularan Covid-19 akan bisa ditekan. Sehingga Kota Palembang bisa keluar dari zona merah atau zona risiko penularan tinggi.

”Minimal Kota Palembang masuk dalam zona kuning atau persebaran sedang,” ujar Harnojoyo.

Sementara itu, Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kota Palembang Yudhi Setiawan mengatakan, dalam tiga pekan terakhir ada 107 kelurahan di Palembang yang berada di zona merah. Jumlah kasus penularan Covid-19 di Palembang, juga masih bertambah melebihi 100 dalam sehari.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads