alexametrics

Kebun Binatang Surabaya Makin Ramai karena Pengujung Liburan

9 Juni 2019, 15:36:48 WIB

JawaPos.com – Libur Lebaran bakal berakhir hari ini. Puncak jumlah pengunjung di Kebun Binatang Surabaya (KBS) diperkirakan terjadi. Perkiraan itu mengacu sesaknya pengunjung di destinasi wisata paling populer di Surabaya tersebut setiap hari libur.

“Lonjakan tiga hari terakhir memang tidak signifikan. Namun, hari ini kemungkinan penuh,” kata Manajer Humas KBS Wini Hustiani. Berdasar pantauan Jawa Pos, sejak pukul 10.00 kemarin (8/9), kemacetan sudah terjadi di area KBS. Sesuatu yang selalu terjadi setiap tanggal merah di kawasan tersebut.

Mobil pun tampak terparkir hingga ke Jalan Ciliwung. “Lokasi parkir kendaraan sudah ada pembahasan dengan instansi terkait jauh-jauh hari. Jadi, sudah sesuai pembahasan,” ujar Wini. Dia menjelaskan, situasi itu sesuai prediksi sebelumnya bahwa pengunjung naik secara bertahap. Misalnya, pada hari H Lebaran mencapai 5.000 orang. Lalu, pada H+2 Lebaran, pengunjung mencapai 18.500 orang. Pada H+3 Lebaran, pengunjung mencapai 18.254 orang.

“Hingga saat ini (kemarin) pukul 14.00, tiket terjual kurang lebih mencapai 47 ribu lembar,” ungkapnya. Perempuan 45 tahun itu optimistis target 180 ribu pengunjung selama 12 hari libur Lebaran dapat tercapai. Bagi dia, salah satu yang membuat pengunjung tertarik adalah konsep yang dibuat KBS dalam menyambut libur Lebaran tahun ini yang terbilang berbeda daripada tahun sebelumnya.

Misalnya, wahana baru seperti Breakfast with Elephant. Pengunjung akan merasakan pengalaman menunggang gajah dengan lintasan baru seperti melintasi hutan belantara. Selain itu, KBS membuat event di beberapa spot yang digemari pengunjung. Di antaranya, beruang madu, harimau benggala, dan kelompok primata ekor panjang. Sementara itu, pihaknya tetap mengantisipasi adanya lonjakan pengunjung pada beberapa hari ke depan, terutama pada hari ini.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : zam/c12/ano


Close Ads