alexametrics

Dukung Pemerintah, IPC Selenggarakan Mudik Gratis

9 Juni 2018, 02:38:36 WIB

JawaPos.com – PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC memberangkatkan ribuan pemudik warga Jabotabek, dengan 17 kota tujuan di Jawa dan Sumatera. Ribuan pemudik itu pulang ke kampung halamannya masing-masing dengan menggunakan 418 bus berstandar pariwisata.

Direktur Utama IPC, Elvyn G. Masassya mengatakan, program Mudik Bersama IPC Group ini merupakan program rutin yang diadakan IPC bekerjasama dengan sejumlah anak Perusahaan IPC setiap tahunnya. “Ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah yang ingin menyediakan sarana transportasi mudik yang aman untuk sebagian warga Jakarta yang benar-benar membutuhkan,” katanya, Jumat, (8/6).

Mudik gratis bersama IPC ini, terang dia, menjadi istimewa karena IPC tidak hanya memfasilitasi para pemudik itu untuk pulang kampung. Namun juga menyediakan fasilitas bagi para pemudik untuk kembali ke Jakarta.

“Para pemudik itu akan kembali ke Jakarta, dari daerah asalnya masing-masing, dengan bus yang sama, yang disediakan IPC,” kata Elvyn.

Untuk menjamin keselamatan selama perjalanan, IPC menerapkan standar lulus uji kesehatan bagi para supir bus dalam program Mudik Bersama IPC Grup. Para supir telah mengikuti uji tes kesehatan, termasuk tes urine di klinik kesehatan yang ada di Pelabuhan Tanjung Priok.

Selain itu, fasilitas yang disediakan dalam mudik bersama IPC Group ini adalah bus standar pariwisata, asuransi keselamatan dan kecelakaan, serta obat-obatan bagi setiap penumpang. Selain itu para pemudik juga akan mendapatkan paket menu sahur dan buka puasa, bagi yang berpuasa.

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Reporter : (met/JPC)

Dukung Pemerintah, IPC Selenggarakan Mudik Gratis