alexametrics

H-10 Lebaran Jalan Osowilangun-Romokalisari Mulus

9 Mei 2019, 19:35:44 WIB

JawaPos.com – Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII mulai memperbaiki Jalan Osowilangun-Romokalisari. Targetnya, jalan nasional tersebut mulus pada H-10 Lebaran. Dengan demikian, para pemudik yang melintasi jalan itu tidak mengalami kendala.

Jumlah lubang dan jalan yang bergelombang di Jalan Osowilangun-Romokalisari, Kecamatan Benowo, memang berkurang. Namun, masih ada beberapa titik yang membuat pengendara kurang nyaman, khususnya bagi roda dua. ”Kami perbaiki titik yang masih lubang dan bergelombang tersebut,” kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Ruas Surabaya-Gresik dari BBPJN VIII Merlan Efendi kemarin sore (8/5).

Dia menyatakan, pada H-10 Lebaran, jalan nasional yang menghubungkan Surabaya-Gresik itu dipastikan tak ada masalah. Jadi, pemudik bisa melintasi jalan tersebut dengan nyaman.

Menurut dia, jalan yang rusak parah sudah tidak ada. Namun, ada beberapa lokasi yang masih bergelombang. Untuk memermaknya, petugas membongkar konstruksi jalan yang bergelombang itu, lalu diaspal ulang. Misalnya, yang terlihat di Jalan Romokalisari kemarin. Anggota satgas BBPJN VIII melubangi jalan sekitar 30 sentimeter. Kemudian, lubang tersebut ditambal.

Sebelumnya, kondisi jalan itu cukup memprihatinkan. Banyak titik yang berbahaya, terutama bagi roda dua. Beberapa bagian jalan juga kerap terendam air saat hujan. Namun, saat ini jauh lebih baik.

Salah seorang pengendara asal Gresik, Budianto, menuturkan, kondisi jalan yang mulus membuat dirinya tenang melintasi jalan tersebut. Namun, dia juga khawatir terhadap pengendara yang mungkin memanfaatkan jalan mulus itu untuk melaju dengan kecepatan tinggi. ”Apa pun kondisi jalannya, harus selalu berhati-hati,” katanya.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : (omy/c13/tia)



Close Ads