JawaPos Radar

Pilgub Jabar, Madrid Dukung Bupati Ini

09/05/2017, 13:19 WIB | Editor: Imam Solehudin
Pilgub Jabar, Madrid Dukung Bupati Ini
Ketua Madrid, Babai Suhaimi (berbaju putih) dan Anggota DPR Komisi VIII, Wenny Haryanto (berbaju hitam) ketika menggelar pertemuan dengan warga tadi malam (8/5) di Depok, Jawa Barat (Ist for JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Setahun jelang Pilkada Jawa Barat, sejumlah partai mulai memanaskan mesin politiknya. Di Depok, Jawa Barat, para kader Golkar merapatkan barisan buat mendukung pencalonan Dedi Mulyadi. Mereka membentuk relawan dengan nama Madrid alias Masyarakat Depok Rindu Dedi Mulyadi. 

Ketua Koordinator Madrid, Babai Suhaimi mengatakan,  pembentukan relawan ini merupakan bentuk konkret kader untuk mendukung Dedi. Menurutnya,  Dedi adalah figur yang tepat untuk memimpin Jabar saat ini. Keberhasilannya memimpin Kabupaten Purwakarta menjadi bukti sehih kalau dirinya merupakan kepala daerah berprestasi. 

"Coba lihat bagaimana berkembangnya Purwakarta sekarang. Jauh dari Ibu Kota, tapi pembangunan di kota itu sangat pesat. Justru mengalahkan daerah penyangga seperti Depok dan Bekasi," ujar Babai kepada JawaPos.com, Selasa (9/5). 

Babai menjelaskan, sebagai kepala daerah, Dedi memiliki ciri khas dalam membangun Purwakarta. Dia selalu memperhatikan budaya dan kearifan lokal sekitar. Termasuk ketika menyusun sebuah kebijakan. 

"Artinya apa, Dedi tak sekedar membangun fisik. Tapi tetap mempertahankan karakter dari masyarakatnya itu sendiri," ungkap politikus yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Golkar Jabar itu. 

Soal relawan, Babai mengklaim siap mengerahkan seluruh jaringannya di Depok. "Karena untuk kota penyangga seperti Bekasi dan Depok, tantangannya lebih besar ya," jelas dia. 

"Tapi kami optimis, Dedi bisa kami 'pasarkan'," pungkasnya.(mam/JPG)

  

 

Alur Cerita Berita

Cawagub Jabar Ahmad Syaikhu Berduka 09/05/2017, 13:19 WIB
Kang Emil: Kalau Terlena Kita Kalah 09/05/2017, 13:19 WIB
Demokrat Usung Dede Yusuf?  09/05/2017, 13:19 WIB
Nasdem Siap Menangkan Ridwan Kamil  09/05/2017, 13:19 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up