alexametrics
Korek Keterangan Saksi dan Cari Rekaman CCTV

Polresta Jogjakarta Kejar Tiga Penganiaya Pendukung Prabowo-Sandi

9 April 2019, 13:34:44 WIB

JawaPos.com – Polresta Jogjakarta memastikan sedang mengejar pelaku penganiayaan terhadap pendukung capres dan cawapres 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno. Saat ini polisi masih mendalami keterangan para saksi dan mencari bukti tambahan berupa rekaman closed-circuit television (CCTV).

“Korban sudah melapor, tentunya kami tindaklanjuti. Sekarang sedang ditangani reskrim. Sementara kami masih dalami keterangan saksi dan mencari rekaman CCTV di sekitar kejadian,” terang Wakapolresta Jogjakarta AKBP Ardiyan Mustakim, Selasa (9/4).

Dari keterangan yang didapat, korban dianiaya setelah disuruh mengacungkan salam 1 jari. Setelah itu, mereka juga disuruh untuk melepaskan atribut kampanye. “Korban (juga) ditembak airsoft gun dan dipukul,”tambahnya.

Seperti diberitakan JawaPos.com sebelumnya, kampanye capres 02 di Kota Jogjakarta sempat diwarnai insiden, Senin (8/4). Korban atas nama Muklis, 23, warga Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman dan seorang rekannya atas nama Suhadi, 22, asal Jawa Timur. Keduanya berboncengan sepeda motor sepulang dari Stadion Kridosono Kota Jogjakarta usai mengikut kampanye terbuka Prabowo Subianto.

Saat melintas di Jalan Mataram Kota Jogjakarta mereka dihadang oleh Tiga orang tak dikenal. Keduanya lantas disuruh mengacungkan 1 jari dan melepas ikat kepala yang bertuliskan Prabowo-Sandi.

Kemudian korban dipukul hidungnya. Pelaku juga sempat menembakkan airsoft gun ke korban. Tiga orang tersebut lantas melarikan diri.

Editor : Dida Tenola

Reporter : Ridho Hidayat



Close Ads