alexametrics

MRT Jakarta PD Tak Akan Bernasib Seperti LRT Palembang

9 Maret 2019, 15:25:21 WIB

JawaPos.com – Tak lama lagi kereta cepat Moda Raya Terpadu (MRT) akan beroperasi. Rencananya pada 12 Maret mendatang masyarakat bisa melakukan uji coba transportasi berbasis rel ini.

PT MRT Jakarta sendiri optimistis jika MRT tak akan bernasib seperti moda serupa yakni LRT Palembang. Seperti diketahui LRT Palembang sejak diluncurkan hingga saat ini sepi peminat.

Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Muhamad Kamaludin menyatakan, pihaknya telah memiliki unit kerja yang fokus pada kepuasan pelanggan dan terus aktif meningkatkan jumlah penumpang. Hal itu lah yang membuat dirinya yakin MRT akan diminati penumpang.

MRT Jakarta PD Tak Akan Bernasib Seperti LRT Palembang
Infografis jenis kereta massal di Jakarta (Kokoh Praba/JawaPos.com)

“Optimistis, karena kualitas layanan kami akan terus terjaga dan bahkan diperkuat terus. Keamanan dan kenyamanan penumpang menjadi prioritas kami,” terangnya saat dikonfirmasi JawaPos.com, Sabtu (9/3).

Selain itu, Kamaluddin menyatakan bahwa dari segi fasilitas, MRT Jakarta jelas akan memanjakan penumpang. Misalnya dari kawasan dan lingkungan sekitar stasiun yang akan dibuat nyaman dan ramah pejalan kaki.

“Fasilitas di dalam dan di sekitar stasiun juga akan terus diperbaiki dan dibuat nyaman bagi penumpang dan pejalan kaki. Lalu integrasi dengan moda lain seperti dengan TransJakarta, KCI, dan Railink, akan dibuat semakin optimal,” tegasnya.

Sebagai informasi, MRT Jakarta akan melakukan full trial run atau uji coba bersama warga pada 12-24 Maret. Warga bisa measakan lintasan sepanjang 15,7 km yang membentang dari Lebak Bulus sampai Bundaran HI, yang dilengkapi 13 stasiun dengan waktu tempuh 30 menit. 

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : Reyn Gloria

MRT Jakarta PD Tak Akan Bernasib Seperti LRT Palembang