alexametrics

14 Kereta MRT Ratangga Jalani Uji Coba dengan Headway 5 Menit

9 Maret 2019, 06:55:38 WIB

JawaPos.com – Masyarakat bisa merasakan uji coba kereta cepat Moda Raya Terpadu (MRT) mulai 12 Maret mendatang. PT MRT Jakarta pun telah membuka pendaftaran untuk warga yang ingin merasakan moda transportasi terbaru di Jakarta ini.

Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar menyampaikan, pihaknya tengah mempersiapkan untuk uji coba MRT oleh masyarakat ini. Salah satunya yakni dilakukan uji coba operasional kereta MRT Ratangga dengan headway atau jarak waktu antar kereta selama 5 menit.

“Hari ini (kemarin) untuk pertama kalinya kereta MRT Ratangga diujicobakan dengan headway 5 menit. Bisa dilihat pada papan informasi di peron, waktu-waktu keberangkatan kereta yang hanya berselisih 5 menit,” kata William, melalui keterangannya, Jumat (8/3).

Ia menambahkan untuk uji coba ini ada 14 rangkaian kereta MRT Ratangga yang di jalankan. Kereta melintas pada jalur Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia (HI). Menurutnya uji coba yang dilakukan berjalan dengan baik.

“Kegiatan yang berlangsung dari pagi hari hingga malam berjalan dengan baik. Nampak betul kesibukan lalu lalang dari 14 rangkaian kereta MRT Ratangga ini, yang keseluruhannya dijalankan secara otomatis (automatic train operation),” tambahnya.

William menyaksikan langsung uji coba yang dilakukan. Mulai dari kegiatan di Ruang Kontrol Operasi hingga menjajal langsung setiap kereta yang diujicobakan. Dirinya berharap agar uji coba bersama mayarakat nantinya bisa berjalan dengan lancar.

“Luar biasa kerjasama yang ditunjukkan oleh seluruh komponen yang terlibat dalam kegiatan ini. Semoga kegiatan uji coba 14 kereta ini dapat berjalan dengan berhasil,” tutupnya.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : Reyn Gloria

14 Kereta MRT Ratangga Jalani Uji Coba dengan Headway 5 Menit