alexametrics

Ridwan Kamil Unggah Video Bersama Marc Marquez, Ini Isinya

9 Februari 2019, 16:30:14 WIB

JawaPos.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyambut kedatangan Marc Marquez di Gedung Sate Bandung, Sabtu (9/2). Bahkan keduanya membuat video pendek kolaborasi mengucapkan Jabar Juara.

Dalam akun Instagramnya @ridwankamil mengunggah sebuah video pendek dan foto kebersamaannya dengan sang juara dunia MotoGP Marc Marquez di Gedung Sate. Sebagaimana diketahui, Marquez mengunjungi Indonesia untuk mengikuti beberapa event khususnya di Kota Bandung.

“Ketika Marc Marquez bertemu Ridwan Marquez. Dan jika Marc Marquez menjadi Juara Dunia MotoGP maka warga Jabar pun harus semangat juara. Dear @marcmarquez93 walau kamu teu ngarti apa yang saya omongkan yang menting muchas gracias for tu visita Java Occidental,” tulis @ridwankamil, Sabtu (9/2).

Ridwan Kamil Unggah Video Bersama Marc Marquez, Ini Isinya
Juara dunia MotoGP Marc Marquez keliling kota Bandung (Siti Fatonah/ JawaPos.com)

Dalam video singkat tersebut Kang Emil sapaanya berbicara menggunakan bahas Indonesia. Walaupun Marquez tidak mengerti namun tetap tersenyum dan menyebut kata juara setelah diberi kode oleh Kang Emil.

“Jabar, Juara. Jabar, Juara,” ucap Kang Emil dan diikuti oleh Marquez dengan mengepalkan tangannya yang menyimbolkan untuk semangat juara.

Untuk diketahui, sebelumnya Marc Marquez diarak menggunakan Bandung Tour on Bus (Bandros) warna merah. Dua bis wisata khas Bandung ini diiringi oleh sebanyak 100 bikers dari komunitas dan berkeliling sepanjang 16 kilometer.

Rute perjalanan keliling Bandung dimulai dari Trans Studio Mall di Jalan Gatot Subroto, yang juga diiringi sebanyak 100 bikers dari komunitas Honda CBR series dan Honda Big Bike Bandung. para rombongan pun menyusuri beberapa kawasan terkenal kota Bandung. Diantaranya Jalan Asia Afrika terkenal, Jalan Braga, Fiaduck, Wastu Kencana, Jalan Merdeka, Dago, Dipati Ukur, dan finish di Gedung Sate.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Siti Fatonah

Copy Editor :

Ridwan Kamil Unggah Video Bersama Marc Marquez, Ini Isinya