alexametrics

Hasil Otopsi Jenazah Taruna ATKP Makassar Keluar Dua Minggu Lagi

9 Februari 2019, 13:45:30 WIB

JawaPos.com- Polisi terus mendalami kasus penganiayaan yang menewaskan taruna Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan (ATKP) Makassar, Aldama Putra Pongkala. Saat ini, korps berseragam cokelat sedang menunggu hasil otopsi untuk memastikan luka-luka yang dialami oleh Aldama.

Kasatreskrim Polrestabes Makassar Kompol Ujang Darmawan menjelaskan, proses otopsi itu sudah dilakukan sebelum Aldama dimakamkan di kampung halamannya, Maros. Namun, hasilnya masih belum disimpulkan oleh tim DVI Biddokes Polda Sulsel.

“Kami masih menunggu dari rumah sakit. Sekitar dua minggu lagi kami baru bisa mendapatkan hasil otipsi jenazah korban,” jelas Ujang, Sabtu (9/2).

Tim DVI Biddokes Polda Sulsel memang perlu waktu untuk melakukan otopsi. Ujang meminta kepada semua pihak agar bersabar. Pihaknya tidak akan menutup-nutupi hasil otopsi tersebut kepada publik.

“Nanti pasti akan dijelaskan. Pihak DVI langsung yang menerengkan hasilnya,” imbuh Ujang.

Satreskrim Polrestabes Makassar sendiri sudah memeriksa 24 orang saksi. Mereka yang diperiksa umumnya taruna setingkat dengan tersangka, taruna senior, hingga pihak internal ATKP.

“Beberapa alat bukti juga sudah kami amankan. Seperti CCTV, tutup botol, pakaian korban, gelas plastik,” lanjut perwira polisi dengan satu melati di pundak tersebut.kata Ujang.

Polisi berharap agar keluarga Aldama bersabar. Korps Bhayangkara juga memerlukan waktu untuk mengusut kasus tersebut sampai tuntas.

“Percayakan kepada kami secara profesional dan demi berjalannya proses hukum,” ungkap Ujang.

Editor : Dida Tenola

Reporter : Sahrul Ramadan

Copy Editor :

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Hasil Otopsi Jenazah Taruna ATKP Makassar Keluar Dua Minggu Lagi