alexametrics

Dilantik 13 Februari, Khofifah-Emil bakal Pakai Mobil Dinas Baru

9 Februari 2019, 18:57:51 WIB

JawaPos.com- Senin (11/2), bakal menjadi hari terakhir bagi Soekarwo dan Saifullah Yusuf memimpin Jawa Timur. Selanjutnya, tampuk kepemimpinan bakal diemban oleh Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak. Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim terpilih itu bakal dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, 13 Februari mendatang.

Kepala Biro Humas Protokol Pemprov Jatim Aries Agung Paewi menjelaskan, Khofifah dan Emil bakal mendapat beragam fasilitas negara. Antara lain rumah dan mobil dinas.

“Gedung Grahadi dan rumah dinas sudah kosong. Jadi, kalau beliau berdua (Khofifah dan Emil) sudah kembali (dari Jakarta) bisa langsung menempati. Mobil dinas juga sudah siap,” jelas Aries di Surabaya, Sabtu (9/2).

Infografis Janji Kerja Khofifah-Emil.
Infografis Janji Kerja Khofifah-Emil. (Kokoh Praba Wardani/ JawaPos.com)

Aries menambahkan, jenis dan spesifikasi mobil dinas untuk Khofifah dan Emil sama dengan mobil dinas yang dipakai oleh pejabat sebelumnya. Hanya saja, mobil dinas tersebut baru.

Untuk mobil dinas lama bakal tetap dipakai. Mobil itu akan dimanfaatkan untuk mengangkut tamu VVIP yang mengunjungi Jatim.

“Mobil dinasnya baru. Jenisnya sama dengan yang dipakai Pakde Karwo (Soekarwo, Red) sebelumnya, Alphard,” tambah Aries.

Pakde Karwo sendiri bakal menggelar acara perpisahan di Grahadi tanggal 11 Februari, pukul 19.00 WIB. Forum Komunikasi Pimpinan Daerah akan menghadiri acara itu.

Setelah perpisahan dan semberi menunggu pelantikan Khofifah dan Emil, pemerintahaan provinsi tidak akan kosong. Meski hanya sehari, Sektretaris Daerah Pemprov Jawa Timur Heru Cahyono akan mengambil alih tugas gubernur untuk sementara.

“Nanti Pakde Karwo akan memperkenalkan gubernur baru. Kami akan mengundang bu Khofifah,” tutupnya.

Editor : Dida Tenola

Reporter : Aryo Mahendro

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Dilantik 13 Februari, Khofifah-Emil bakal Pakai Mobil Dinas Baru