JawaPos Radar | Iklan Jitu

Dahlan Iskan: Tepat Sekali HPN di Padang

09 Februari 2018, 10:59:33 WIB
HPN 2018
Dahlan menutup kepalanya dengan jas karena kepanasan jelang naik ke panggung utama HPN 2018 di kawasan Cimpago, Pantai Padang, Jumat (9/2). (Riki Chandra/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Ribuan undangan mulai memadatati lokasi acara puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018. Acara digelar di kawasan Cimpago, Pantai Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (9/2).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Jokowi tampak hadir di panggung utama sekitar pukul 09.50 WIB. Sebelum kepala negara tiba di lokasi, sudah banyak tamu undangan yang lebih dulu datang.

Mulai dari kalangan wartawan, akademisi, menteri, pejabat lainnya hingga tokoh-tokoh senior pers di Nusantara. Salah satunya mantan CEO Jawa Pos Group Dahlan Iskan yang hadir 30 menit lebih awal dari rombongan Presiden Jokowi.

"Tepat sekali HPN di Padang. Gubernurnya semangat, masyarakatnya antusias," sebut mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu dengan gaya santainya.

Dahlan berharap pada perayaan HPN kali ini dapat melahirkan jurnalis dan perusahaan pers yang kreatif dan bisa memacu persaingan. "Era digital ini zaman seru. Masing-masing mencari dan berlari untuk bersaing," cetus Dahlan.

Sementara itu, Presiden Jokowi beserta rombongan sudah tiga hari berada di Sumbar. Presiden dan Ibu Negara sempat bermalam di Kabupaten Tanah Datar. Kepala negara menyambangi Desa Terindah, Nagari Pariangan, Kabupaten Tanah Datar.

Informasinya selepas menunaikan ibadah salat Jumat di Masjid Raya Sumatra Barat, Presiden akan menyerahkan sertifikat tanah wakaf serta berkunjung ke Universitas Negeri Padang (UNP). Sebelum kembali ke Jakarta, Presiden juga direncakan menghadiri ground breaking jalan Tol Padang-Pekanbaru Tahap I Padang-Sicincin.

Editor           : Sofyan Cahyono
Reporter      : (rcc/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini