alexametrics

Ya Tuhan! Nelayan Hilang Dihempas Ombak Besar

9 Januari 2019, 05:10:50 WIB

JawaPos.com – Seorang nelayan dilaporkan hilang di kawasan perairan Pulau Beras Basah-Selangan, Sabtu (5/1) malam. Korban bernama Arman, 21, tersebut diduga terjatuh saat kapalnya dihempas ombak.

Korban dilaporkan jatuh sekitar pukul 18.45 Wita. Pelapor, M Thamrin mengatakan, korban adalah warga Jalan Pelabuhan 2, RT 9, Kelurahan Tanjung Laut, Kecamatan Bontang Selatan.

Saat ini, petugas dari TNI AL didampingi Polair dan Badan Penangggulangan Bencana Daerah (BPBD) masih melakukan pencarian. Buruknya cuaca dan gelombang tinggi membuat proses pencarian semakin sulit.

“Kami terus melakukan pencarian, saat ini memang angin kencang di laut lepas,” ujar Kepala BPBD, Ahmad Yani, dikutip dari Samarinda Pos (Jawa Pos Group), Rabu (9/1).

Petugas di lapangan menyisir lokasi mulai dari titik koordinat dugaan terjatuh, yakni Utara (00 05. 794) dan Timur (117 30. 995). “Tim gabungan masing-masing turunkan satu ada dibantu oleh warga setempat dan keluarga yang juga ikut mencari menggunakan kapal mereka,” ungkapnya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kronologi kejadian terjadi sekitar pukil 18.45 Wita. Kala itu, Arman dan saudaranya Syahruddin hendak menuju bagang untuk mencari ikan. Ombak besar dan angin kencang di perairan membuat kapal bergelayut kencang.

Syahruddin mengemudi perahu, Arman duduk di belakang. Setelah di tengah perjalanan, tiba-tiba sang adik lenyap. Diduga terjatuh saat perjalanan menuju bagang.

“Infonya magrib keluar. Kakaknya yang kemudikan kapal, dia duduk di depan. Nah adiknya itu di belakang duduknya. Pas Syahruddin tengok ke belakang adiknya sudah tidak ada,” kata seorang warga yang dimintai keterangan.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : jpg, Estu Suryowati

Ya Tuhan! Nelayan Hilang Dihempas Ombak Besar