alexametrics

Pertengkaran Suami Istri Nyaris Berujung Maut

9 Januari 2019, 20:42:43 WIB

JawaPos.com – Pertengkaran sepasang suami-istri di Dusun Jetis, Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ) nyaris membuat nyawa salah seorangnya melayang. Akibat ulah suaminya, Widianto, korban atas nama Siti As Adah Damayanti mengalami luka di leher, pipi, dan lengan sehingga harus dirawat di Rumah Sakit.

Peristiwa pertengkaran tersebut terjadi pada Rabu (9/1) sekitar pukul 14.00 WIB. Teriakan minta tolong terdengar oleh tetangganya, yang asalnya dari kediaman rumah pasangan suami-isteri itu. “Kebetulan saya di ladang, jaraknya lumayan jauh. Saya ke lokasi, tapi korban sudah dibawa ke klinik,” kata tetangga korban, Wahono saat ditemui di RSUD Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, Rabu (9/1).

Setelah dibawa ke klinik setempat, kemudian dirujuk ke RSUD Wonosari untuk penanganan lebih lanjut. “Masih sadar, tapi mengeluarkan darah banyak. Luka di bagian leher, pipi dan lengan,” ucapnya.

Dari sepengetahuannya, suami korban Widianto pernah melakukan percobaan bunuh diri. Selama ini ia juga tak tinggal bersama dengan istrinya. “Jadi korban sedang mengunjungi suaminya. Kalau anaknya ada 3, yang paling kecil masih sekitar sebulan,” katanya.

Sementara itu, Anggota Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Polsek Semanu, Kabupaten Gunungkidul, Aipda Sugiyanto menambahkan, pelaku yang sempat diamankan oleh warga kemudian juga dibawa ke rumah sakit. “Ada luka juga, kemungkinan saat berebut pisau,” katanya.

Sejauh ini, pihaknya masih menyelidiki penyebab pertengkaran yang terjadi di antara keduanya. Namun yang jelas, pelaku sampai saat ini juga masih dalam penjagaan petugas. Rencana selanjutnya, yang bersangkutan akan diobservasi ke rumah sakit jiwa apakah mengalami gangguan jiwa atau tidak.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : Ridho Hidayat



Close Ads
Pertengkaran Suami Istri Nyaris Berujung Maut