alexametrics

Jadi Target Buruan, Kader Gerindra Semarang Sudah Pakai Sabu 3 Bulan

9 Januari 2019, 19:10:37 WIB

JawaPos.com – Kader Partai Gerindra, Arsa Bahra Putra, 24 yang baru-baru ini ditangkap karena kasus narkoba merupakan target Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polrestabes Semarang. Hanya saja memang tak diduga bahwa yang bersangkutan ternyata adalah seorang calon legislatif DPRD Kota Semarang juga.

Seperti diketahui, Arsa dibekuk saat tengah pesta sabu di sebuah rumah, Jalan Sedayu Indah, Bagetayu Wetan, Genuk, kota Semarang, Minggu (6/1) kemarin. Dirinya diringkus bersama pemilik rumah bernama Agus, 40.

“Sudah menjadi target dari satuan reserse narkoba. Dua-duanya masyarakat biasa, cuma kebetulan salah satunya saudara kita yang sedang mengikuti proses pencalegan,” jelas Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abioso Seno Aji, di markasnya Rabu (9/1).

Saat ini, kata Abi, sapaan akrab sang Kapolrestabes, kedua orang tadi masih meringkuk di sel Polrestabes Semarang. Ia berujar saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan dan pengembangan kasus tersebut. 

Keterangan terakhir yang diperoleh, yakni keduanya diketahui sudah mengonsumsi obat-obatan terlarang itu selama kurang lebih dua sampai tiga bulan. Adapun barang bukti yang disita, yaitu sabu seberat 0,5 gram serta alat isap jenis bong.

“Saat ini tersangka sudah menunjuk pengacara, tapi proses hukum tetap berjalan. Keputusan rehab atau tidak kita tunggu hasil penyelidikan,” cetusnya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Arsa Bahra Putra, salah seorang caleg DPRD Kota Semarang dari Partai Gerindra dibekuk petugas (Satresnarkoba) Polrestabes Semarang, Minggu (6/1). Ia terjaring dalam operasi penggerebekan pada sebuah rumah di Jalan Sedayu Indah, Bangetayu Wetan, Kecamatan Genuk, Kota Semarang.

Berdasarkan info yang dihimpun, ia adalah caleg DPRD Kota Semarang Daerah Pemilihan (Dapil 1) nomer urut 2. Meliputi Semarang Utara, Tengah dan Timur. 

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : Tunggul Kumoro



Close Ads
Jadi Target Buruan, Kader Gerindra Semarang Sudah Pakai Sabu 3 Bulan