alexametrics

Dua Orang Pelempar Bom Molotov Rumah Laode Terekam CCTV

9 Januari 2019, 17:05:00 WIB

JawaPos.com – Pihak kepolisian mengendus dua orang diduga pelaku pelemparan bom molotov rumah Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan Kalibata Selatan, Jakarta Selatan, Rabu (9/1). Hal itu berdasarkan rekaman CCTV di sekitar rumah pimpinan KPK itu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan dua terduga pelaku tersebut diketahui melalui rekaman CCTV usai melakukan olah TKP di rumah Laode. Dua orang itu berboncengan motor saat menjalankan aksinya.

“Dari rekaman CCTV di rumah korban, terlihat ada dua orang yang berboncengan menggunakan sepeda motor. Pelaku menggunaka helm full face dari arah sebelah kiri rumah,” ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (9/1).

Dari rekaman CCTV itu terlihat jelas dua orang berhenti dan melemparkan botol kaca berisi bahan bakar sebanyak dua kali. Argo menyebutkan, lemparan pertama, bom molotov itu tidak terbakar karena terkena tembok dan jatuh di lantai 1. Namun, di lemparan kedua, botol bersumbu itu pecah dan terbakar.

“Botol kedua pecah dan terbakar. Botol itu yang ditemukan pembantu di rumah Pak Laode,” kata Argo.

Argo mengaku, pihaknya telah melakukan olah TKP oleh Pus Inafis Bareskrim Polri yang dipimpin oleh Kapus Inafis. Kemudian, mencari dan mengumpulkan saksi serta bukti oleh Subdit 1 Kamneg Dit Tipidum Bareskrim Polri.

“Melakukan Seldom oleh Team IT Resmob dan Jatanras Polda Metro Jaya,” tambah Argo.

Di rumah korban, polisi sudah meminta keterangan dari asisten rumah tangga Laode, bernama Hartini, kemudian seorang pedagang kue, Suwarni serta tetangganya, Fitra yang merupakan driver ojek online.

Hingga saat ini, polisi sudah mengamankan sejumlah alat bukti. Seperti satu botol berisi cairan (bom molotov), dan satu botol lagi dalam keadaan sudah pecah. Kedua barang bukti itu kini sedang diteliti oleh Pus Inafis.

Selain itu, polisi juga mengamankan dua DVR CCTV yang terpasang di rumah tetangga. Satu di antaranya sedang diteliti Pus Inafis. Satu lainnya langsung dibawa oleh pihak IT KPK.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : Wildan Ibnu Walid

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Dua Orang Pelempar Bom Molotov Rumah Laode Terekam CCTV