alexametrics

Deklarasikan Dukungan ke Jokowi, Josmart Targetkan 6 Ribu Peserta

9 Januari 2019, 15:02:39 WIB

JawaPos.com – Relawan alumni Universitas Sebelas Maret (UNS) yang menamakan diri Josmart atau Jokowi Sebelas Maret bakal menggelar deklarasi dukungan kepada Capres dan Cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin. Deklarasi akan digelar pada Minggu (26/1) mendatang di gedung Graha Wisata Niaga, Jalan Slamet Riyadi, Solo. Josmart menargetkan akan ada 6.000 peserta yang akan menghadiri deklarasi tersebut. 

Selain deklarasi, nantinya juga akan ada pembekalan dari tokoh nasional seperti Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, Akbar Tanjung dan Ustad Yusuf Mansur. Ketua DPP Josmart, Heri Sosiawan mengatakan, alasan pemilihan ketiga tokoh tersebut sudah melalui berbagai pertimbangan.

“Pak Moeldoko akan memberikan wawasan kebangsaan. Beliau yang dengan tegas mengatakan, hoaxs terakhir mengenai surat suara yang dicoblos benar-benar penyesatan. Dengan tegas menantang dan memberikan sanksi,” terangnya kepada JawaPos.com, Rabu (9/1). 

Heri menambahkan, untuk pemilihan Akbar Tanjung karena yang bersangkutan merupakan sosok penting dari partai pendukung terbesar kedua pasangan Jokowi-Ma’ruf. Dan yang terakhir adalah kehadiran dari Yusuf Mansur. “Dulu beliau hadir pada kegiatan 212, tetapi kini beralih mendukung Pak Jokowi-Ma’ruf,” katanya.

Sampai saat ini jumlah peserta yang sudah memastikan kehadirannya sebanyak 1.500 peserta. Tetapi, jumlah ini dipastikan akan terus bertambah hingga mencapai 6.000 peserta. 

Heri juga mengatakan, para anggota Josmart merupakan alumni dari UNS. Sampai saat ini anggota yang sudah tercatat lebih dari 10 ribu di darat. Sedangkan di media sosial jumlahnya mencapai 15 ribu.

“Kami adalah alumni UNS yang kemudian membentuk relawan Josmart atau Jokowi Smart. Ini mempersonifikasi Jokowi yang smart, Presiden yang pintar, teliti dan tidak akan membuat Indonesia turun. ” pungkasnya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : Ari Purnomo



Close Ads
Deklarasikan Dukungan ke Jokowi, Josmart Targetkan 6 Ribu Peserta