alexametrics

Tembakan Aparat Lukai Belasan Warga , DPRD Undang Kapolda Maluku

8 Desember 2021, 22:31:16 WIB

JawaPos.com–Komisi I DPRD Maluku akan mengundang Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri untuk meminta penjelasan penangkapan tersangka penebangan tanaman dan pembakaran kantor Desa Tamilouw, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah. Peristiwa itu berujung 18 warga terluka akibat tembakan aparat.

”Kita minta penjelasan polisi terkait aksi penembakan di Tamilouw dengan mengundang Kapolda serta Kapolres Maluku Tengah,” kata Ketua Komisi I DPRD Maluku Amir Rumra seperti dilansir dari Antara di Ambon, Rabu (8/12).

Penegasan Amir disampaikan saat pimpinan dan anggota komisi I DPRD Maluku menerima kunjungan tokoh masyarakat dan pemuda Desa Tamilouw dipimpin Habiba Pelu yang menyampaikan insiden Tamailouw. Insiden itu terjadi pada Selasa (7/12) sekitar pukul 05.20 WIT.

”Kami mengutuk keras aksi yang terjadi dan berharap semoga masyarakat Tamilouw tenang dan bisa membuka kembali akses jalan di sana dan komisi I DPRD akan mengawal proses ini hingga keluar rekomendasi,” ujar Amir Rumra.

Anggota Komisi I DPRD Maluku lainnya, Mumin Refra mengatakan, rekaman gambar peristiwa itu beredar di grup dewan dan media social. Sehingga anggota dewan mempunyai cukup data dan akan melakukan peninjauan lapangan.

”Saya berharap bisa mengundang Kapolda Maluku dan kita harus tinjau Polres Maluku Tengah guna mengetahui standar penanganan sebuah kasus. Sebab kalau untuk penanganan teroris ada standar tersendiri,” ucap Mumin Refra.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads