JawaPos Radar | Iklan Jitu

Soal Kekecewaan Prabowo ke Media, Begini Tanggapan Sandiaga

08 Desember 2018, 00:08:53 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Soal Kekecewaan Prabowo ke Media, Begini Tanggapan Sandiaga
Sandiaga Uno saat ditemui di Palembang (Alwi Alim/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Peristiwa reuni akbar alumni 212 yang diselenggarakan di Jakarta, Minggu lalu (2/12) mengundang kekecewaan Calon Presiden nomor urut dua Prabowo Subianto. Pasalnya, peristiwa besar tersebut dinilai minim sorotan dari media-media di Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Calon Wakil Presiden nomor urut dua, Sandiaga Uno mengaku jika media merupakan mitra dalam mensosialisasikan setiap kegiatannya serta Prabowo.

"Saya mengikuti setiap hari laporan media, bagaimana laporan saya, kegiatan Pak Prabowo lebih dibandingkan liputan lainnya," katanya saat ditemui di Palembang, Jumat malam (7/12).

Tentunya dengan begitu ini menjadi bahan berkaca dirinya ke depan. Meski begitu, dirinya pun mengingatkan jika media merupakan pilar demokrasi jangan sampai media mainstrem terutama papan atas tidak hadir dalam demokrasi tersebut.

"Kami berharap kepada media harus secara objektif dan coverbothside menampilkan cerita-cerita demokrasi kita," terangnya.

Menurutnya, wartawan muda dan milenial juga ikut bersuara. Seperti contoh pada kegiatan yang pesertanya sangat membludak. Tentu, kata dia, besar harapan mereka memproporsikan di media mainstrem.

"Kami juga tentunya akan terus mensosialisaikan setiap kegiatan," tutupnya.

Seperti diketahui, Capres Prabowo menduga jika saat ini tengah ada upaya dari sejumlah pihak untuk memanipulasi demokrasi Indonesia.
Menurutnya, kejadian reuni akbar alumni 212 ini pertama kalinya jutaan umat berkumpul tanpa dibiaya siapapun.

Hebatnya, mendia justru tidak melihat dan justru memanipulasi demokrasi. Tentunya ini mengkhiatani tugas mereka sebagai jurnalis. Pernyataan itu pun kini menuai kontroversi.

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up