alexametrics
Kasus Tabrak Lari Eko Prasetio

Sebelum Ditabrak, Pelaku dan Korban Sempat Terlibat Cekcok

8 November 2018, 17:00:37 WIB

JawaPos.com – Saksi kedua yang dihadirkan dalam persidangan kasus dugaan pembunuhan dengan terdakwa Iwan Adranacus, Maria Sari memberikan keterangan di Pengadilan Negeri (PN) Solo, Kamis (8/11). Dalam keterangannya, Maria membeberkan mengenai kejadian yang terjadi pada Rabu (22/8) di jalan KS Tubun, Manahan, timur Mapolresta Solo. 

Kepada majelis hakim, Maria mengatakan, bahwa saat kejadian dirinya sempat mendengar suara kendaraan kencang. “Suaranya gas tinggi, ngeeng bruk,” urai Maria di ruang sidang.

Mendapati hal itu, Maria yang tengah makan di lokasi yang tidak jauh dari lokasi kejadian langsung berlari mendekati ke lokasi tabrakan. Saat itu, Maria mendapati korban tergeletak di tengah jalan dengan kondisi telungkup. 

Kasus Tabrak Lari Bos Cat Solo
TKP: Bermula dari cekcok, Eko Prasetio, 28, ditabrak oleh pengendara mobil di Jalan KS Tubun, Manahan, Solo, Rabu (22/8). (Ari Purnomo/JawaPos.com)

Sementara, mobil Mercedes Benz bernomor polisi AD 888 QQ yang dikendarai terdakwa sudah tidak berada di lokasi. Maria pun meminta agar ada yang mengejar mobil berwarna hitam yang melaju ke arah utara tersebut.

Sementara, saksi mendapati korban yang masih sempat bergerak sebanyak dua kali sebelum dipastikan meninggal dunia. “Korban masih sempat bergerak dua kali,” katanya. 

Persidangan yang dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim, Krosbin Lumbangaul sempat memanas. Saksi yang terpancing emosi karena salah satu kuasa hukum terdakwa memberikan pertanyaan dengan nada tinggi. Tetapi, suasana bisa kembali kondusif.

Dalam persidangan tersebut, saksi juga sempat melihat adanya cekcok antara terdakwa dengan korban sebelum terjadi tabrakan tepat di timur Mapolresta Solo. “Ya sempat melihat adanya cekcok itu, setelah itu korban meninggalkan terdakwa dan langsung terdakwa langsung membelokkan setir dan mengikuti,” ucapnya

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (apl/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Sebelum Ditabrak, Pelaku dan Korban Sempat Terlibat Cekcok