alexametrics

Usai Ruang Kerja, KPK Obok-obok Rumah Pribadi Bupati Malang

8 Oktober 2018, 22:15:55 WIB

JawaPos.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali mengubek-ubek Malang Raya. Setelah menggeledah ruang kerja Bupati Malang, Rendra Kresna dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Willem Petrus Salamena, Senin (8/10), Lembaga anti rasuah itu juga menggeledah kantor yang berlokasi di kompleks Pendopo Agung, Kota Malang pada Senin (8/10) malam.

Tidak cukup sampai disitu saja, sejumlah penyidik KPK juga tampak terlihat menggeledah rumah dinas orang nomor satu di Pemkab Malang itu. Penggeledahan dilakukan sejak Senin (8/10) sore, sekitar pukul 17.00 WIB hingga malam hari.

Berdasarkan pantauan JawaPos.com di rumah pribadi Rendra yang berlokasi di Dusun Genitri, Desa Tirtomoyo, Kabupaten Malang, penggeledahan dilakukan hampir bersamaan dengan di Pendopo Agung. 

Penggeledahan baru selesai sekitar pukul 21.25 WIB. Personel lembaga anti rasuah itu tampak membawa satu koper besar warna merah. Selain itu juga tampak membawa satu kardus kertas. Sejauh ini belum diketahui detail koper dan barang apa saja yang dibawa petugas dari rumah mewah nan asri itu. 

Tidak banyak yang disampaikan oleh personel KPK yang menggeledah rumah Rendra. Hanya acungan jempol yang mereka sampaikan ketika wartawan bertanya hasilnya. Begitu juga dengan Kasatpol PP, Nazaruddin. Dia mengaku tidak tahu ruangan mana saja yang digeledah. “Nggak tahu saya, sudah ya,” katanya sembari meninggalkan lokasi. 

Berdasarkan informasi yang didapatkan JawaPos.com, saat penggeledahan dilakukan, rumah pribadi Rendra yang bernuansa seni tinggi itu tengah dalam kondisi kosong. 

Sementara itu, Juru Bicara KPK, Febri Diansyah ketika dikonfirmasi belum memberikan jawaban. Pesan singkat yang dikirimkan JawaPos.com belum juga terjawab hingga berita ini ditulis.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (tik/JPC)

Copy Editor :

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Usai Ruang Kerja, KPK Obok-obok Rumah Pribadi Bupati Malang