alexametrics

Mancing Sendirian, Nelayan Ini Justru Hilang di Tanjung Harapan

8 Oktober 2017, 21:15:01 WIB

JawaPos.com- Naas menimpa Andri Saputra, 47, warga Dusun Sendangbiru, RT 20 RW 03, Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Nelayan ini dilaporkan hilang, setelah memancing sendirian di perairan Tanjung Harapan, sebelah selatan Pulau Sempu.

Andri memancing menggunakan perahu motor, dengan jarak sekitar dua mil dari tempat pelelangan ikan (TPI) Sendangbiru. “Kejadian Sabtu (7/10), sekitar pukul 17.00, namun baru dilaporkan kepada kami Sabtu pukul 18.00,” beber Kasatpolair, AKP Dwiko Gunawan, kepada JawaPos.com, Minggu (8/10).

Dwiko menjelaskan, kejadian ini dilaporkan oleh pemilik perahu motor Mina Cilacap, Eko Purwanto (37). Saat itu, lanjut Dwiko, pelapor di gudang TPI mendapatkan informasi dari salah satu nelayan, korban didapati tidak ada di perahu.

Selanjutnya pelapor menuju pesisir perairan TPI lama dan bertemu dengan saksi, Rudi Suhartono. Dari Rudi, didapatkan informasi, sekitar pukul 14.00, saat mencari ikan di sekitar perairan Tanjung Harapan, ada perahu speed dalam keadaan kosong. “Saksi sempat melakukan penyisiran. Namun, tidak ditemukan tanda-tanda keberadaan korban,” imbuhnya.

Dwiko menjelaskan, pihaknya segera berkoordinasi dengan pos TNI AL serta SAR dan masyarakat nelayan usai mendapatkan laporan ini.”Kami sempat melakukan penyisiran saat itu juga. Namun, terpaksa dihentikan karena kondisi gelap, cuaca hujan serta angin dan ombak dengan ketinggian dua meter. Pencarian dilanjutkan Senin,” tegas dia.

Editor : admin

Reporter : (tik/JPC)

Mancing Sendirian, Nelayan Ini Justru Hilang di Tanjung Harapan