JawaPos Radar

Cantik Banget! Santriwati Cianjur Ikut Fashion Show Busana Muslimah

08/10/2017, 21:02 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Cantik Banget! Santriwati Cianjur Ikut Fashion Show Busana Muslimah
MODIS: Santriwati Ponpes Nurul Hidayah Al-Khodijiyyah yang menjadi peserta fashion show busana muslimah. (Radar Cianjur/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Hidayah Al-Khodijiyyah Cilaku menggelar berbagai acara dalam rangka Tasyakur Muharam tahun baru Islam. Mulai dari pawai obor hingga lomba-lomba bernuansa Islami menjadi magnet tersendiri. Menariknya, rangkaian kegiatan itu diinisiasi oleh para santri.

Yang paling mencolok adalah sejumlah santriwati cantik jelita yang didandani. Mereka adalah peserta lomba fashion show busana muslimah. Ada pula santri lelaki yang kompak saat menjadi peserta lomba nasyid.

Selain lomba fashion show busana muslimah dan lomba nasyid, ada perlombaan lain yang tak kalah menarik perhatian, seperti lomba dakwah, lomba adzan, lomba membaca puisi, serta lomba lainnya yang menambah nuansa islami.

"Banyak kegiatan yang bisa dilakukan pada bulan Muharam sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat yang telah Allah SWT berikan, begitu pula di Ponpes Nurul Hidayah Al-Khodijiyyah,” kata panitia pelaksana kegiatan, Basit Amar.

Sebelum menggelar berbagai perlombaan, sambung Basit, turut digelar pawai obor pada malam pergantian tahun baru islam. Sementara untuk tingkat kepesertaan di lomba-lombanya sendiri, Basit memaparkan, rata-rata di setiap lomba ada kurang lebih 100 peserta yang berpartisipasi.

Lebih lanjut, pemuda yang berkuliah di Universitas Suryakancana (Unsur) tersebut mengungkapkan, kegiatan ini semata-mata bentuk rasa syukur, sekaligus memunculkan minat dan bakat para santri Ponpes Nurul Hidayal Al-Khodijiyyah.

“Di tahun baru islam 1439 Hijriah ini, mudah-mudahan bisa menjadikan motivasi dan spirit para santri dan pelajar dalam mencari ilmu,” tutup Basit kepada Radara Cianjur (Jawa Pos Group).

(yuz/jpg/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up