alexametrics

Peran Keluarga dan Sekolah, Utama Jaga Keselamatan Siswa

8 Oktober 2015, 07:35:00 WIB

JawaPos.com – Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Kepulauan Riau, Muslim Bidin sudah mewanti-wanti agar siswa yang belum memiliki SIM agar tidak membawa kendaraan pribadi ke sekolah. Alasannya, demi menjaga keamanan dan keselamatan siswa.

Menurutnya, peran keluarga menjadi yang pertama untuk mengantisipasi kemungkinan buruk bagi anaknya. Karena seperti yang terjadi, banyak kasus kecelakaan maupun tindak kriminalitas menimpa kepada siswa.

"Jelas itu larangan. Kita sudah peringatkan. Tapi peran yang penting di sini ialah orang tua dan sekolah," kata Muslim kepada Batam Pos (Jawa Pos Group).

Beberapa solusi pun tengah dikaji Pemerintah Kota Batam, mulai dari wacana untuk bus jemputan anak sekolah hingga penyediaan transportasi yang aman bagi siswa. "Wacana, kita sediakan bus jemputan, namun dikhususkan untuk mereka yang tinggal di hiterland. Namun begitu, ini kan baru wacana," katanya.

Larangan tersebut berkaca dari banyaknya pelajar yang rata-rata di bawah umur menggunakan kendaraan pribadi saat ke sekolah. Bahkan ada sebagian siswa juga yang mengemudikan mobil pribadi. (rng/hsn/JPG)

Editor : husain

Saksikan video menarik berikut ini:

Peran Keluarga dan Sekolah, Utama Jaga Keselamatan Siswa