JawaPos Radar

Pihak Gereja Bungkam Soal Pernikahan Ahok

08/09/2018, 13:36 WIB | Editor: Erna Martiyanti
Pihak Gereja Bungkam Soal Pernikahan Ahok
Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (Miftahul Hayat/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Kabar pernikahan Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok menjadi teka-teki atas kebenarannya. Sebab, sampai saat ini pihak keluarga pun belum mau menjelaskannya.

Menelusuri lebih dalam, JawaPos.com sempat singgah ke Gereja Kristus Yesus, Pluit, Jakarta Utara tempat Ahok beribadah sebelum mendekam di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, untuk menanyakan kepastiannya. Berdasarkan pantauan sekitar pukul 12.30 WIB, suasana Gereja tampak sepi.

Saat ingin meminta tanggapan gereja atas kabar pernikahan Ahok, seorang petugas menghampiri dan tidak memperbolehkan masuk, sebelum ada arahan dari pihak gereja.

Pihak Gereja Bungkam Soal Pernikahan Ahok
Gereja Kristus Yesus, Pluit, Jakarta Utara (Reyn Gloria/JawaPos.com)

"Nanti dulu ya, saya konfirmasi ke pihak gereja apakah bisa bertanya-tanya," jelas salah satu petugas yang enggan disebutkan namanya.

Ketika menunggu sekitar 10 menit, pihak gereja mengabari petugas jika pihak gereja sedang tidak menerima kunjungan apapun. Alasannya pun tidak dibeberkan oleh pihak gereja.

"Katanya nggak boleh, alasannya nggak dikasih tahu juga. Maaf," tegas petugas tersebut.

Sebelumnya, diketahui Ahok yang masih menjalankan masa tahanannya di Mako Brimob, Depok tengah diisukan akan menikah dengan salah satu Polwan berinisial PND, setelah Ahok keluar dari penjara.

Kabar tersebut datang dari sebuah media asing, Asia Times. "Prioritas pertama Purnama setelah keluar dari balik jeruji adalah sesuatu yang jauh lebih pribadi. Itu adalah pernikahannya yang tertunda dengan polisi wanita yang bertugas sebagai pengawal istrinya Veronica," tulis berita tersebut, Rabu (5/9).

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi pun mengonfirmasi ihwal rencana pernikahan Ahok. Dia menyebut, perempuan yang mampu mengambil hati mantan Gubernur DKI Jakarta itu merupakan anggota kepolisian yang sebelumnya berdinas di Polda Metro Jaya.

"Kenal sudah lama sama Ahok. Setelah cerai kenalnya. Ngobrolnya kita di Mako Brimob. Tugas di Polda perempuan ini, bintangnya sama kayak saya, Taurus, umurnya 21 tahun," ujarnya di Gedung DPRD, Jakarta Pusat, Kamis (6/9).

(rgm/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up